Tempat Wisata Romantis Terbaik di Indonesia

Keindahan Pulau Bintan di Kepulauan Rian. ANTARAN / Sumber Wikipedia.
Bagikan:

Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia kaya dengan panorama alam yang fantastis, tempat wisata megah, mengagumkan dan romantis. Mari kita lirik keberadaannya versi Traveloka.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|JAKARTA – Menciptakan suasana yang romantis dan intim merupakan impian semua pasangan dan anggota keluarga. Sibuknya pekerjaan sehari-hari dan mengurus anak akan membuat anda cukup sulit menemukan waktu yang pas untuk menikmati kesempatan berdua bersama pasangan. Untuk itu, saat menemukan waktu yang pas anda tentu ingin menikmati waktu tersebut sebaik mungkin.

Namun, kini ada banyak cara untuk menciptakan suasana yang romantis tersebut, dan Traveloka bisa membantu Anda. Mulai dari memesan tiket pesawat, mendapatkan tiket kereta api promo, sampai memesan hotel.

Anda perlu menikmati liburan berdua – bak bulan madu kedua. Tempat liburan apa saja yang cocok untuk itu? Tenang, anda tidak akan pergi jauh – kami telah merangkum tempat wisata romantis terbaik di Indonesia yang dapat Anda kunjungi bersama pasangan.

Objek wisata Pulau Macam, Kepulauan Seribu. ANTARAN / Sumber Detik.com.

1. Pulau Bintan, Riau

Ingin suasana yang lebih intim? Berkunjunglah ke Pulau Bintan. Ini merupakan salah satu tempat wisata romantis terbaik di Indonesia. Pulau ini termasuk pulau yang tenang dan jauh dari keramaian pusat kota.

Pulau yang terletak di Riau ini memiliki pasir putih yang indah dan hamparan laut biru yang menenangkan. Terdapat beberapa pantai yang dapat Anda kunjungi di sini yaitu Pantai Sakera, Lagoi Bay, dan Pantai Trikora. Di sekitarnya terdapat resort murah berfasilitas lengkap untuk menginap bersama pasangan.

Baca Juga:  DPMGP4 Lakukan Sosialisasi Pencegahan Mempekerjakan Anak di Bawah Umur

2. Pulau Macan, Kepulauan Seribu

Jika Anda tidak ingin pergi terlalu jauh, Anda dapat mengunjungi Pulau Macan di Kepulauan Seribu. Lokasi pulau ini tidak terlalu jauh dari Jakarta namun tetap menawarkan suasana yang intim dan romantis.

Di pulau ini terdapat enam private resort yang langsung menghadap ke pantai. Anda dapat melakukan olahraga air seperti snorkeling, kayaking, diving, dan kegiatan lainnya bersama pasangan.

3. Lembang, Bandung

Anda juga dapat menciptakan suasana romantis di Lembang, Bandung. Tidak perlu di pulau, Anda dapat ke tempat yang lebih tinggi dan dingin. Terdapat banyak hotel, resort, dan villa untuk Anda tempati bersama pasangan. Di sekitarnya terdapat tempat wisata dan taman bermain yang selalui ramai dikunjungi wisatawan.

Salah satu tempat wisata romantis di Lembang yang paling direkomendasikan adalah Curug Maribaya atau Farmhouse Lembang. Anda juga dapat mencoba glamping selama beberapa hari dan mencoba aktivitas alam seperti mendaki atau firecamp.

4. Ubud, Bali

Bali memang paling terkenal dengan suasana romantisnya. Tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara juga memilih Bali sebagai destinasi mereka untuk bulan madu. Salah satu lokasi yang paling banyak dikunjungi adalah Ubud.

Baca Juga:  Warga Terseret Banjir Bandang Agara Ditemukan Meninggal Dunia

Ubud terkenal karena lokasinya yang jauh dari keramaian dan dikelilingi oleh banyak pemandangan hijau. Anda dapat berkunjung ke Tegalalang – dengan panorama hamparan sawah dan terasering yang rapi. Tempat tersebut cocok untuk menenangkan diri dan menciptakan momen romantis bersama.

5. Pulo Cinta Gorontalo

Gorontalo juga memiliki Pulo Cinta, destinasi romantis yang dikenal sebagai Indonesian Maldives. Pulo Cinta memiliki eco-resort berula bungalow yang berdiri di atas permukaan laut. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan langsung ke laut – cocok untuk menikmati pemandangan saat matahari terbit dan terbenam. Di sini Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, berjemur, snorkeling, diving, dan bermain banana boat.

6. Gili Trawangan, Lombok

Menyeberang sedikit dari Bali Anda akan sampai ke Gili Trawangan di Lombok. Area ini menawarkan pemandangan pantai dan keindahan laut yang tidak ada habisnya. Di sekitar pantai Anda dapat berkeliling menggunakan delman atau mencoba olahraga air bersama pasangan. Yang lebih menguntungkan adalah lokasi area ini jauh dari keramaian ibu kota.

7. Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Baca Juga:  Laskar Desak Polda Aceh Usut Tuntas Galian C Diduga Ilegal di Simeulue

Kami juga merekomendasikan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur. Anda dapat menggunakan kapal atau pesawat dari Lombok. Di tempat ini terdapat Pulau Komodo – pulau favorit wisatawan di seluruh dunia. Pulau ini telah terdaftar sebagai salah satu wairsan dunia oleh UNESCO dan menjadi satu dari tujuh keajaiban dunia.

Di sini Anda dapat menikmati malam romantis bersama pasangan di atas kapal ferry pribadi. Anda juga dapat menjelajahi Pulau Komodo dan mengunjungi para komodo di area penangkaran.

8. Raja Ampat, Papua

Anda juga dapat menikmati bulan madu kedua bersama pasangan di Raja Ampat. Tempat ini tentu tidak diragukan lagi. Anda dapat mencoba menyelam dan mempelajari beragam terumbu karang di sini. Tidak hanya itu, Anda juga dapat bermain bersama lumba-lumba, pari manta, dan paus – tentunya dengan pengawasan profesional. Ini akan memberikan pengalaman yang menyenangkan dan membuat Anda dan pasangan semakin dekat.

Dengan demikian, tempat wisata romantis terbaik di Indonesia tersebut akan membantu Anda kembali mesra bersama pasangan. Untuk pemesanan tiket kereta api hingga pesawat, anda dapat menggunakan aplikasi Traveloka. Jadi, Anda hanya perlu mengatur waktu dengan pasangan dan merencanakan bulan madu kedua kalian dengan baik. Pilih destinasi Anda dan selamat liburan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.