Tenaga Medis Mendapat Bantuan Pemerintah Tidak Diberi Izin Pindah

Ketua IDI Gayo Lues mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten. ANTARAN/Istimewa
Bagikan:

“Bagi dokter sepesialsai terkhusus yang sudah disekolah oleh Pemerintah Daerah, diminta kepada dokter sepesialis yang sudah di sekolahkan oleh pemerintah untuk mengabdi kepada masyarakat Gayo Lues,” ucap Alhudri.

Jurnalis: Bayu Y

ANTARAN | BLANGKEJEREN – Dokter yang medadapatkan bantuan sekolah peningkatan jenjang spesialis dari Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues maupun Pusat. Pemerintah Kabupaten Gayo Lues tidak akan memberikan izin pindah dari keluar daerah.

Hal itu disampaika Penjabat (Pj) Bupati Gayo Lues Drs Alhudri pada upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59, di Lapangan Pancasila, pada Senin (14/11/2023).

Baca Juga:  Awali Safari Ramadhan, Alhudri Minta Masyarakat Tetap Menjaga Persatuan

“Bagi dokter sepesialsai terkhusus yang sudah disekolah oleh Pemerintah Daerah, diminta kepada dokter sepesialis yang sudah di sekolahkan oleh pemerintah untuk mengabdi kepada masyarakat Gayo Lues,” ucap Alhudri.

Alhudri juga menyebutkan, Pemerintah sudah bersusah payah menyisikan sebagian dana anggaran pembangunan bagi peningkatan ekonomi masyarakat, kepada para dokter yang ingin mencapai jenjang kejuruan sepsialis.

“Tujuannya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang memadai bagi masyarakat Gayo Lues, tetapi sangat di sayangkan bila ada dokter yang sudah di sekolahkan dengan dana rakyat tetapi setelah menyelsaikan sekolahnya dokter tersebut lalu pindah tugas ke daerah lain,” sebut Alhudri.

Baca Juga:  Selama Ramadan, IDI Abdya Berikan Layanan Pengobatan Gratis

Lebih lanjut, kata Alhudri, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia saat ini akan memberikan beasiswa bagi seluruh dokter di daerah yang ingin melanjutkan sekolah sepsialis.

“Pada kesempatan ini Pemerintah Daerah akan memberihkan rekomendasi kepada para dokter yang berkomitmen mau tetap bertugas di gayo lues terutama putra daerah,” sebutnya.

Selain itu kepada Dinas kesehatan, Alhudri juga memintah agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, mulai dari pedesaan sampai diperkotaan. “Semua apa yang menjadi kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan diharapkan dapat di penuhi,” pinta Alhudri.

Baca Juga:  Mellani Ajak Mahasiswa Berani Berwirausaha

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Gayo Lues Radius Shalihin, mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan bagi daerah yang masih belum terjangkau pelayanan akan di tugaskan pelayan kesehatan ke desa-desa, meskipun harus merangkap tugas.

“Dalam peningkatan pelayanan, saat ini masih perlunya peningkatkan SDM pada petugas pelayanan kesehatan di kabupaten Gayo Lues. OLeh itu dinas kesehatan akan terus berupayah dengan memberikan pelatihan-pelatihan,” demikian Radius Shalihin.(*)

pafimamberamoraya.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.