Tepis Hoax, Kancab Bulog Abdya Operasi Pasar Siapkan Beras Medium

Foto: Pimpinan Kancab Bulog Blangpidie (baju putih) bersama pihak dinas terkait saat memperlihatkan beras kualitas medium. Antaran/Syamsurizal.
Bagikan:

“Gerakan ini memang rutinitas tiap hari, tujuannya untuk mendukung pangan murah, ketersediaan stok pemerintah dan stabilitasi harga,” kata Hamdani. 

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Mobil beras medium Perum Bulog Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di pasar Blangpidie diserbu warga untuk dapat beras medium murah.

Bulog menjual beras medium dengan harga lebih murah yakni Rp 54 ribu untuk ukuran 5 Kg ini dalam rangka Gerakan Pangan Murah (GPM) Stabilitas Pasokan Harga Pangan (SPHP) dan dalam rangka hari pangan dunia.

Baca Juga:  Kehadiran PT ABEN di Aceh Selatan, Bukti Nyata Investor Aman Berinvestasi

Hamdani, Pimpinan Kancab Bulog Blangpidie, mengatakan dalam rangka hari pangan dunia Bulog melakukan kegiatan Gerakan Pangan Murah dan menyiapkan 3 ton beras dengan kualitas medium.

“Gerakan ini memang rutinitas tiap hari, tujuannya untuk mendukung pangan murah, ketersediaan stok pemerintah dan stabilitasi harga,” kata Hamdani di pasar Blangpidie.

Dia berujar, kegiatan ini dilakukan juga untuk menepis isu hoax yang berkembang di masyarakat tentang adanya peredaran beras plastik.

Baca Juga:  MPC PP Kabupaten Aceh Selatan Gelar Buka Puasa Bersama

“Karena isu beras plastik itu hoax, tidak benar,” ucapnya.

Sementara warga setempat bernama Zulfan, mengaku tidak ragu untuk membeli beras yang dijual pihak Bulog walau ditengah isu adanya beras plastik itu.

“Saya sudah mengkonsumsi beras Bulog dari bapak ibu saya, tidak pernah dapat plastik-plastik. Isu itu tidak benar, kami tidak percaya. Saya alhamdullah dapat dua karung,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.