Terima Bantuan Banjir Bandang Dari Berbagai Sudut, Pj Bupati Aceh Selatan Ucapkan Terimakasih

Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP. ANTARAN/Istimewa.
Bagikan:

“Pemerintah daerah tidak mampu berdiri sendiri untuk upaya pemulihan bencana banjir bandang di Ladang Rimba, beruntung semua lapisan, pemerintah Provinsi Aceh dan pusat turun tangan baik material maupun immaterial,” kata Pj Bupati Aceh Selatan.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Menerima bantuan untuk korban terdampak banjir bandang Ladang Rimba, Trumon Tengah dari berbagai sudut, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan ucapkan terima kasih dan apresiasi.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP, bahwa pihaknya baru menerima bantuan susulan dari Pemerintah Aceh melalui Dinas Pangan, berupa beras sebanyak 10 ton.

Bantuan beras dari pemerintah Aceh untuk korban terdampak banjir bandang berjumlah 10 ton tersebut diterima pada hari Senin, 25 Desember 2023. Semua itu tidak terlepas dari kebijakan Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki.

Baca Juga:  Tangani Inflasi, Pj Bupati Aceh Selatan Bersama Forkopimda Sidak Harga Sembako

“Terima kasih atas atensi, bantuan dan kepedulian yang sudah dicurahkan untuk korban terdampak bencana Ladang Rimba. Tanpa bantuan dari saudara-saudara entah bagaimana nasib saudara-saudara kita pasca diterjang banjir bandang,” ujar Cut Syazalisma, Rabu (27/12/2023) di Tapaktuan.

Selain bantuan masa darurat, sebut Pj Bupati, Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) juga sedang membuat program upaya pemulihan atas arahan dan bimbingan Pj Gubernur Aceh sesuai fungsi masing-masing.

“Pemerintah daerah tidak mampu berdiri sendiri untuk upaya pemulihan bencana banjir bandang di Ladang Rimba. Beruntung semua lapisan, pemerintah Provinsi Aceh dan Pusat turun tangan, baik material maupun immaterial,” kata Pj Bupati Aceh Selatan.

Baca Juga:  Tak Bisa Ikut PPPK, Ratusan Honorer Demo di Gedung DPRK Abdya 

Beban berat ini, sambung Cut Syazalisma, tentu tidak mungkin hanya dilaksanakan oleh pemerintah daerah semata, tetapi membutuhkan sinergitas semua pihak, baik para donatur, pemerintah Provinsi Aceh dan Pusat.

Menindaklanjuti percepatan pemulihan bencana banjir bandang, dibutuhkan dana besar, strategi dan pemikiran berbagai pihak. Alhamdulillah, Pemerintah Aceh dan pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial dan BNPB serta berbagai Kementerian merespon baik dan turut serta memikirkan kondisi pemulihan.

Ia berharap dengan dilakukan gerakan pemulihan cepat, kehidupan dan kondisi masyarakat Ladang Rimba kembali normal dan lebih baik dari sebelumnya. Rangkaian bantuan yang disalurkan berbagai pihak tentunya tidak mungkin disebutkan satu persatu.

Menurut Pj Bupati, program dan upaya pemulihan pasca banjir bandang Ladang Rimba terus dipacu ke berbagai lini, langkah itu semata-mata untuk meringankan beban penderitaan warga yang terpuruk di semua sektor.

Baca Juga:  Pj Sekda Simeulue Jenguk Korban Yang Dianiaya WNA

Pemerintah daerah juga membuka donasi kepedulian untuk korban banjir bandang sebagaimana telah dilakukan penggalangan donasi untuk rakyat Palestina.

Lebih lanjut Pj Bupati menyampaikan, bagi masyarakat yang berminat dan berkenan menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang Ladang Rimba, pemerintah membuka donasi melalui Bank Aceh, Rekening nomor 125-02.24.000.659-4 atas nama Donasi Peduli Ladang Rimba.

“Bantuan saudara-saudara yang tulus ikhlas, dijamin sampai ke pihak penerima manfaat, mudah-mudahan kita semua mudah rezeki dan mendapat catatan amal baik di sisi Allah SWT,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.