Terima Kunjungan Baitul Mal, Ini Kata Pj Bupati Aceh Selatan

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP menerima kunjungan Baitul Mal Kabupaten (BMK) Aceh Selatan, Rabu (20/3/2024) bertempat di Ruang Kerja Bupati Aceh Selatan. ANTARAN/Istimewa
Bagikan:

“Sehingga potensi Zakat dan Infak skala Gampong dapat dioptimalkan pengumpulannya dan dirasa langsung manfaat bagi masyarakat gampong,” sebutnya.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP menerima kunjungan Baitul Mal Kabupaten (BMK) Aceh Selatan, Rabu (20/3/2024) bertempat di Ruang Kerja Bupati Aceh Selatan.

Kehadiran BMK Aceh Selatan terdiri dari Sekretaris Dewan Pengawas Ishar, S.Ag, Ketua Badan Taufik Hidayat Harahap, S.Hi, M.Ag beserta Anggota Badan Tgk. Misbar Basri dan Syafriadi, S.Thi, Kepala Sekretariat Gusmawi Mustafa dan para Kasubbag Asmara Bakti, ST, M.Pd, Hj. Karyani, SE dan Sri Kurniati, SE.

Baca Juga:  Penuh Sejarah, Penetapan Hari Jadi Aceh Selatan Melibatkan Tokoh Terkemuka Aceh

Pj Bupati yang didampingi oleh Kepala Bidang PP Ekonomi dan Tenaga Kerja pada Bappeda Aceh Selatan Sukirman, SE menyambut baik kedatangan berbagai unsur di Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan.

Dikatakan, peran BMK dengan nilai-nilai Islam sangat dibutuhkan bagi solusi masyarakat fakir dan miskin dengan berbagai kriteria/ Senif yang ada terutama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, upaya pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat Kabupaten Aceh Selatan.

“Gerakan di BMK saat ini memberikan harapan yang besar bagi terpenuhi kebutuhan masyarakat, dimana amanah para Muzakki yang menitipkan Zakatnya serta para Munfiq yang berinfak untuk dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya karena ini bersentuhan langsung dengan uang milik umat untuk diteruskan dan disampaikan kepada para mustahiq yang sangat membutuhkan,” ujar Pj Bupati.

Baca Juga:  Harga Gabah Kering Panen di Abdya Capai Rp 6.000/kg

Lebih lanjut Pj Bupati Aceh Selatan juga menyampaikan dukungan kuat bagi sosialisasi dan pembentukan Baitul Mal Gampong (BMG).

“Sehingga potensi Zakat dan Infak skala Gampong dapat dioptimalkan pengumpulannya dan dirasa langsung manfaat bagi masyarakat gampong,” sebutnya.

Pertemuan berlangsung selama 2 jam lebih menghasilkan berbagai kesimpulan yang menjadikan motivasi para Amil di Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan makin bertambah guna pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya bisa berjalan sesuai harapan masyarakat.

Baca Juga:  Gelar Safari Ramadhan, Baitul Mal Aceh Selatan Sosialisasi ZIS dan Salurkan Bantuan

Serta peningkatan keterbukaan informasi publik, pelaksanaan program yang sesuai dengan program pemerintah terkait pengentasan kemiskinan ekstrim dan penurunan angka stunting.

“Kami yakin dan percaya bahwa seluruh unsur yang ada di Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan dapat bekerja dengan maksimal, memenuhi harapan masyarakat secara profesional serta amanah” tutup Cut Syazalisma.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.