Terima SK, Pj Bupati Gayo Lues Minta 109 PPPK Kesehatan Tidak Gadaikan SK

Pj Bupati Gayo Lues, Drs H Alhudri MM saat melantik dan mengambil sumpah serta penyerahan SK 109 orang PPPK Tenaga Kesehatan di Bale Pendopo setempat, Jumat (11/08/2023). ANTARAN / Bayu Y
Bagikan:

“Berkurangnya gaji karena membayar cicilan kredit akibat mengadaikan SK, akan menyebabkan penurunan etos kerja. Semangat kerja mengalami penurun berdampak pada pelayanan masyarakat jadi terganggu,” papar Alhudri. 

Jurnalis : Bayu Y

ANTARAN|BLANGKEJREN – Pj Bupati Gayo Lues, Drs H Alhudri MM meminta kepada 109 tenaga kesehatan yang baru menerima SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) agar tidak menggadaikan SK tersebut untuk mendapatkan uang.

Pesan itu disampaikan Pj Bupati Gayo Lues pada pelantikan dan pengambilan sumpah serta penyerahan SK 109 orang PPPK Tenaga Kesehatan di Bale Pendopo setempat, Jumat (11/08/2023).

Baca Juga:  Kasus WNA Aniaya Warga Simeulue Berakhir Damai Lewat Restorative Justice

PJ Bupati Gayo Lues, meminta kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RUSD MAK betul-betul selektif dalam memberikan rekom pengambilan / mengadaikan SK ke Bank.

“Berkurangnya gaji karena membayar cicilan kredit akibat mengadaikan SK, akan menyebabkan penurunan etos kerja. Semangat kerja mengalami penurun berdampak pada pelayanan masyarakat jadi terganggu,” papar Alhudri.

Kepada tenaga kesehatan yang baru menerima SK tersebut, Alhudri berharap, dalam menerima amanah ini dibarengi dengan penuh rasa syukur dan tanggung jawab. “Amanah ini jangan disia – siakan, imbangi dengan kejujuran, Keihklasan serta pretasi dalam bekerja,” pesannya.

Baca Juga:  Berakhir FASI XIII Aceh, Kota Subulussalam Juara Umum II

Alhudri mengatakan, PPK direkrut untuk memenuhi kebutuhan di unit layanan kesehatan dan RSUD sebagaimana arahan BKN dan menteri PAN-RB, sehingga para PPPK tidak dapat pindah tugas ke unit kerja lain manapun dengan mekanisme apapun.

“Khusus kepada Dinas kesehatan dan RSUD saya tegaskan untuk tidak mengeluarkan rekomendasi pindah tugas terhadap PPPK, walaupun itu bentuknya Nota Dinas,” tegas Pj Bupati.

Terakhir, Alhudri meminta agar pegawai PPPK segera melakukan adaptasi sesuai tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing, bangun koordinasi komunikasi dan kerja sama yang efektif, tingkatkan motivasi dan semangat kerja agar tugas yang dipercayakan dapat segera dilaksanakan.

Baca Juga:  Motif Kasus Pembunuhan Sukoco Mulai Terkuak, Diduga Sakit Hati

“Di tahun politik ini PPPK diminta jaga netralitas, jangan memihak atau menunjukkan dukungan terhadap para calon pada pesta demokrasi yang akan datang,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.