Terinspirasi Berita Dunia, Warga Trumon Tengah Aceh Selatan Galang Dana Untuk Palestina

Forum Keuchik, Pemuda dan mahasiswa Trumon Tengah, Aceh Selatan saat aksi penggalangan dana bantuan untuk Palestina di Simpang Pekan, Ladang Rimba. ANTARAN / Istimewa.
Bagikan:

“Penderitaan yang dirasakan muslim Palestina akibat kezaliman, bagian dari kepedihan kita. Kami terpanggil untuk menggalang dana bantuan,” kata Ketua Forum Keuchik, Teuku Rustam TR.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Forum Keuchik (kepala desa), Pemuda dan Mahasiswa Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan menggelar aksi penggalangan dana bantuan untuk muslim Palestina, Minggu (22/10/2023).

Komponen masyarakat Trumon Tengah turun ke jalan meminta bantuan dan uluran tangan warga yang melintas untuk meringankan beban penderitaan rakyat Palestina.

Baca Juga:  Upgrade Kompetensi Dosen dan Laboran, Prodi Teknik Pertanian USK Gelar Workshop Penelitian

“Penderitaan yang dirasakan muslim Palestina akibat kezaliman, bagian dari kepedihan kita. Kami terpanggil untuk menggalang dana bantuan,” kata Ketua Forum Keuchik TrumonbTengah, Teuku Rustam TR.

Ia menyebutkan, Penggalangan dana satu hari itu berkutat di Simpang Pekan Ladang Rimba serta ke rumah-rumah masyarakat di wilayah Trumon Tengah.

“Setetes airpun yang kita berikan dengan tulus ikhlas, sangat membantu meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Palestina,” papar Teuku Rustam.

Baca Juga:  Dr. dr Muhammad Diah Yusuf Ketua Umum PAPDI Aceh Periode 2022-2025, Ini Susunan Lengkapnya

Alhamdulillah, sumbangsih dan bantuan masyarakat tersebut sudah terkumpul Rp 16.547.000. Walaupun jumlahnya tidak begitu besar, tetapi inilah bentuk kepedulian dan perhatian masyarakat Trumon Tengah untuk Palestina.

Tokoh masyarakat Trumon Tengah yang juga Ketua DPRK Aceh Selatan, Amiruddin kepada antaran menyebutkan, jerih payah dan upaya komponen masyarakat untuk aksi penggalangan dana satu hari terinspirasi dari serangkaian pemberitaan dunia.

“Dana itu nantinya akan diserahkan kepada pihak berkompeten untuk di salurkan kepada rakyat Palestina. Namun, bagi masyarakat yang masih berkenan memberi sumbangan, dapat diserahkan kepada panitia,” imbau Amiruddin.

Baca Juga:  Bupati Aceh Selatan : Persoalan Prinsipil Pesantren Jangan Diperbincangkan di Warkop

Atas partisipasi dan uluran tangan masyarakat, kami ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan sumbangan ikhlas yang diberikan untuk Palestina menjadi sedekah jariah dunia dan akhirat, pungkas Amiruddin saat dikonfirmasi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.