Terkait Abrasi di Lhok Pawoh Sawang, PUPR Aceh Selatan : Kita Lakukan Koordinasi dan Permohonan

Tim dari BPBD Aceh Selatan bersama warga Gampong Lhok Pawoh, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan sedang bergotong royong membuat tanggul darurat menyusul terkena abrasi akibat hantaman ombak besar yang melanda daerah itu beberapa hari terakhir, lantaran pengaruh cuaca buruk, Minggu (03/07/2022). ANTARAN / SAFDAR S
Bagikan:

Jurnalis : Safdar S

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran melalui Kadis PUPR Aceh Selatan, Saiful Kamal ST, MT, mengatakan pihaknya telah merespon kejadian abrasi pantai di Gampong Lhok Pawoh, Kecamatan Sawang dengan melakukan upaya koordinasi untuk menangani berbagai dampak yang ditimbulkan pasca abrasi Minggu (03/07/2022) pagi.

“Pada dasarnya sebagaimana yang tertuang dalam Permendagri No 20 tahun 2019, PUPR kabupaten tidak lagi memiliki menu untuk penanganan pantai, kita hanya bisa melakukan upaya permohonan ke Provinsi,”

Baca Juga:  Dukung Program JKN, Pemkab Abdya Terima UHC Award Dari BPJS Kesehatan

kata Saiful Kamal ST, MT, kepada antarannews.com, Senin (4/7/2022).

Kendati demikian, lanjutnya, karena untuk anggaran tahun 2023 sudah dilakukan penetapan Rencana Kerja Pemerintah Aceh (RKPA), maka pihaknya hanya berharap pada Anggaran Perubahan tahun 2022.

“Jika Pemerintah Provinsi punya anggaran dan bersedia, ini yang akan kita upayakan. Hal ini juga perlu dukungan kita bersama untuk saling berusaha terutama anggota DPRA kita,” ulasnya.

Baca Juga:  Dr Nurdin : Bangun Poros Ekonomi Barsela, Hentikan Sejenak Ide Pemekaran

Lebih lanjut, Saiful Akmal juga meminta agar Pemerintah Gampong Lhok Pawoh dan Gampong Sawang II dan gampong lainnya yang mengalami kejadian serupa untuk dapat membuat surat permohonan kepada PUPR Aceh Selatan yang nantinya akan dilanjutkan ke Dinas Pengairan Aceh.

“Silahkan buat permohonan kepada PUPR Aceh Selatan nanti akan kita lanjutkan ke Dinas Pengairan Aceh. Tujuannya supaya surat yang kita kirim ke provinsi tidak parsial dan dapat serentak. Kami juga berharap kepada anggota DPR Aceh agar dapat membantu dan mengawal permohonan ini untuk dapat ditindaklanjuti,” tandasnya.(*)

Baca Juga:  Pemkab Aceh Singkil Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Gempa Turki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.