Terkait Kasus SPPD Fiktif DPRK Simeulue, KoPAM Desak Kejati Aceh Segera Memproses Tersangka Baru

Koalisi Pemuda Aceh Menggugat (KoPAM) menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh, Jumat (23/06/2023). Foto Ist
Bagikan:

“Kami kawal agar barang ini tidak masuk angin dan juga kita serius, konsisten agar kasus ini bisa tuntas,” kata Mitra.

Jurnalis : Ardiansyah

ANTARAN|BANDA ACEH – Koalisi Pemuda Aceh Menggugat (KoPAM) menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh, Jumat (23/06/2023). Aksi unjuk rasa ini terkait SPPD fiktif Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Simeulue tahun 2019.

Dalam tuntutannya pada aksi unjuk rasa tersebut, KoPAM mendesak Kejati Aceh untuk segera memproses tersangka baru serta meminta kasus tersebut segera diselesaikan secara adil dan transparan.

Baca Juga:  Wanita Muda Ditangkap Polisi Saat Nyopet di Pasar Anjo-Anjo Aceh Singkil

Koordinator lapangan, Mitra simanjungkan mengatakan, aksi yang kesekian kali di Kejati ini, menandakan KoPAK konsisten dan serius mengawal kasus tersebut agar tidak masuk ‘angin’.

“Kami kawal agar barang ini tidak masuk angin dan juga kita serius, konsisten agar kasus ini bisa tuntas,” kata Mitra.

Ia juga menambahkan, berdasarkan fakta-fakta dipersidangan pihaknya minta tegas kepada Kejati Aceh agar para tersangka baru yang menikmati hasil korupsi dana SPPD fiktif DPRK Simeulue ini segera diproses

Baca Juga:  MPC PP Aceh Selatan Serahkan Perahu Ambulance Untuk PAC Kluet Tengah

“Bukan hanya 6 orang itu, masih banyak yang lain menikmati hasil korupsi dana SPPD Dprk Simeulue,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Plh Kasipenkum Dedi, menyampaikan ucapan terimakasih kepada koPAM yang terus semangat mendukung Kejati Aceh untuk menuntaskan kasus SPPD ini.

“Kita akan segera memproses jika salinan putusan yang diberikan pengadilan tipikor Banda Aceh akan ada tersangka baru maka akan segera menuntaskan dengan setuntas-tuntasnya,” pungkas Dedi.(*)

Baca Juga:  Apdesi Kecamatan Blangpidie Salurkan Bantuan Kebakaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.