Terkait Pendidikan Bagi Penyandang Disabilitas di Aceh Jaya, Dr Nurdin Beri Dukungan Penuh 

Dalam suasana diguyur hujan, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya tetap melakukan Peringati Hari Disabilitas Internasional Tahun 2022 di Kabupaten. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Aceh Jaya, Senin (05/12/2022). ANTARAN / AL-FARABY
Bagikan:

“Selain itu Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya juga telah memberikan beasiswa Aceh Jaya cerdas kepada siswa-siswi SDLB dan SMPLB, ini merupakan salah satu wujud dukungan kita terhadap Pendidikan penyandang disabilitas,” ungkap Dr Nurdin Melalui Plt Sekda Aceh Jaya.

Jurnalis : Al-Faraby

ANTARANNEWS.COM|CALANG – Dalam suasana diguyur hujan, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya tetap melakukan Peringati Hari Disabilitas Internasional Tahun 2022 di Kabupaten. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Aceh Jaya, Senin (05/12/2022).

Pada kesempatan tersebut turut hadir Plt Sekretaris Daerah Aceh Jaya, Forkopimda, Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Jaya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Ketua Bhayangkari, Kepala SKPK, Pimpinan Instansi vertikal, Kalangan Perbankan, Kalangan Dunia Usaha, Para Kepala Sekolah, Unsur Tenaga Pendidik, Keuchik dan Wali Murid.

Baca Juga:  Semarak Kemerdekaan ke-78, Kodim 0109 Kibarkan Merah Putih di Kawasan Rawa Singkil

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, sejumlah siswa saling unjuk gigi, menampilkan potensi dan kreativitas masing-masing di halaman Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Aceh Jaya. Seperti pembacaan puisi, menari, pantomim, demo mengajar anak tuna rungu serta paduan suara dan diakhiri pemberian bunga oleh para siswa-siswi kepada para tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Aceh Jaya yang diwakili oleh Plt Sekretaris Daerah Aceh Jaya, Safrul Maryadi, SE, Ak, MAP menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh guru-guru hebat yang ada di SLB Negeri Aceh Jaya.

Baca Juga:  Antar 25 Bacaleg, Demokrat Abdya Optimis Mampu Pertahankan Kursi Pimpinan DPRK

“Pengabdian Bapak dan Ibu merupakan tugas yang sangat mulia, karena mendidik siswa-siswi dengan berbagai keterbatasan ini tidaklah mudah, namun dengan semangat serta ketekunan dan kesabaran yang dilandasi oleh rasa ikhlas, maka Bapak dan Ibu mampu mendidik anak-anak istimewa ini dan juga kepada seluruh orang tua siswa-siswi yang telah mendidik dan membesarkan anak-anak istimewa ini dengan penuh kesabaran,” paparnya.

Lebih lanjut Sekda Aceh Jaya mengatakan, Pada tahun 2018 yang lalu, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya sudah menghibahkan tanah untuk pembangunan Gedung SLB Negeri Aceh Jaya, serta telah memberikan satu unit mobil khusus antar jemput siswa disabilitas.

Baca Juga:  Polisi Bekuk Pelaku Asusila Terhadap Mahasiswi Aceh Selatan

“Selain itu Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya juga telah memberikan beasiswa Aceh Jaya cerdas kepada siswa-siswi SDLB dan SMPLB, ini merupakan salah satu wujud dukungan kita terhadap Pendidikan penyandang disabilitas,” ungkap Dr Nurdin Melalui Plt Sekda Aceh Jaya.

Diakhir sambutannya, Safrul Maryadi berharap kepada seluruh instansi dan Lembaga terkait yang ada di Kabupaten Aceh Jaya agar dapat ikut andil dalam pemberdayaan penyandang disabilitas.

“Marilah kita rencanakan berbagai program yang dapat menyentuh dan melibatkan penyandang disabilitas. Terutama program Pendidikan keterampilan yang dapat melatih kemandirian agar mereka bisa terjun ke masyarakat, siap bekerja dan berwirausaha sesuai dengan skill yang mereka miliki,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.