Terkait Penurunan Stunting, Pemkab Agara Lakukan Intervensi Serentak

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara (Acara) melakukan Kick Off Intervensi serentak dimulai dari Posyandu, dalam rangka Pencegahan Stunting, Kamis (13/06/2024). Foto Ist
Bagikan:

Adapun makanan yang disediakan oleh Pemkab Aceh Tenggara yaitu, Susu, Telur, Bubur Kacang Hijau, Roti untuk Balita dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang dianjurkan seperti Telur, Tahu, Tempe dan Sayur-sayuran.

Jurnalis : Fandi

ANTARAN|KUTACANE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara (Acara) melakukan Kick Off Intervensi serentak dimulai dari Posyandu, dalam rangka Pencegahan Stunting.

Intervensi serentak tersebut, dimulaI dari Posyandu Kute Bukit Merdeka Kecamatan Lawe Sigalagala dengan Slogan Ayo ke Posyandu…!! Yang melibatkan semua Ibu Hamil, Bayi, Balita dan calon Pengantin, Kamis (13/06/2024).

Baca Juga:  Pj Bupati Syakir Bagikan Paket Bansos di Agara

Kegiatan Intervensi serentak di kecamatan Lawe Sigalagala tersebut, dipimpin langsung Pj Bupati, Drs Syakur M.Si, Sekdakab Yusrizal, ST, Penjabat Ketua TP-PKK Ny, Yulia Yusuf Syakir, Perwakilan Dinas DPPKB, Perwakilan Dinas Kesehatan, Camat Lawe Sigalagala Ramadani S.STP, Perwakilan Danramil dan Kapolsek Lawe Sigalagala, Iptu Puhendri Munte.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Syakir, menghimbau seluruh masyarakat, khususnya Ibu hamil dan Ibu yang memiliki anak usia Balita dan calon Pengantin, agar datang Ke posyandu sebagai upaya untuk Pencegahan Stunting secara berkelanjutan.

Baca Juga:  Rapel Tak Kunjung Cair, Pj Bupati Agara Diminta Turun Tangan

Adapun makanan yang disediakan oleh Pemkab Aceh Tenggara yaitu, Susu, Telur, Bubur Kacang Hijau, Roti untuk Balita dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang dianjurkan seperti Telur, Tahu, Tempe dan Sayur-sayuran.

Pj Bupati Aceh Tenggara, Drs Syakir M.Si menambahkan, saat ini angka Stunting di kute Bukit Merdeka berjumlah 3 orang dan 2 orang anak yang terkena gizi buruk. Sebab itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara, saya berharap untuk jumlah stunting dan gizi buruk khususnya di kute Bukit Merdeka agar tidak bertambah lagi.

Baca Juga:  Masyarakat Berharap Tim TMMD Dorong Pembangunan Jalan Gayo Lues-Aceh Tamiang

Usai memberikan sambutannya, Pj Bupati Drs Syakir M.Si, dan Penjabat Ketua TP-PKK, Ny Yulia Yusuf Syakir melakukan pemotongan balon udara dan foto bersama dengan anak-anak stunting di Posyandu Bukit Merdeka, sekaligus memberikan sertifikat kepada anak yang aktif ke Posyandu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.