Terkait Perpanjangan Masa Pendaftaran Panwascam, Komisi I DPRK Aceh Selatan Undang Panwaslih

Panwaslih Aceh Selatan diundang oleh Komisi I DPRK Aceh Selatan dalam rangka menanyakan terkait perpanjangan masa pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilu serentak tahun 2024. Rapat tersebut berlangsung di Badan Musyawarah, Senin (3/10/2022). Foto Ist
Bagikan:

Ketua Panwaslih Aceh Selatan Baiman Fadhli SH yang didampingi Zarliyanto, menjelaskan perpanjangan pendaftaran dibuka hanya untuk 15 kecamatan saja. Hal itu disebabkan pendaftar di kecamatan tersebut belum memenuhi keterwakilan perempuan sebanyak 30% dari jumlah pendaftar.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Panwaslih Aceh Selatan diundang oleh Komisi I DPRK Aceh Selatan dalam rangka menanyakan terkait perpanjangan masa pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilu serentak tahun 2024. Rapat tersebut berlangsung di Badan Musyawarah, Senin (3/10/2022).

Rapat tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi I DPRK Aceh Selatan Dailami dan jajaran komisi I. Sementara dari Panwaslih Aceh Selatan hadir Ketua, Baiman Fadhli SH dan Kordiv HPPS, Zarli Yanto. Dalam penyampaiannya, Komisi I DPRK menanyakan alasan perpanjangan pendaftaran serta tentang bagaimana sebnarnya afirmasi keterwakilan perempuan sebanyak 30% dalam perekrutan tersebut.

Baca Juga:  Masyarakat Akang Siwa Rasakan Manfaat Pembukaan Jalan Sentra Perkebunan

Ketua Panwaslih Aceh Selatan Baiman Fadhli SH yang didampingi Zarliyanto, menjelaskan perpanjangan pendaftaran dibuka hanya untuk 15 kecamatan saja. Hal itu disebabkan pendaftar di kecamatan tersebut belum memenuhi keterwakilan perempuan sebanyak 30% dari jumlah pendaftar. Sehingga, menurutnya, pendaftaran diperpanjang sampai tanggal 8 Oktober 2022 mendatang.

Tidak hanya itu, Baiman Fadhli juga menjelaskan terkait mekanisme ujian tulis menggunakan metode CAT. “Ujian tulis nanti menggunakan mekanisme CAT, sehingga apapun hasilnya akan terlihat dalam sistem CAT tersebut. Pelaksanaan ujian direncanakan berlangsung pada tanggal 14 sampai 16 Oktober 2022,” jelas Baiman.

Baca Juga:  Satlantas Polres Abdya Tertibkan Penggunaan Knalpot Brong

Ketua Komisi I DPRK, Dailami memberikan apresiasi atas rencana kerja Panwaslih Aceh Selatan dalam hal persiapan dan pembekalam SDM Panwascam yang akan ditugaskan nanti. Dailami juga berharap agar Panwaslih Aceh Selatan tetap terus bekerja secara profesional, tidak mengedepankan kepentingan golongan tertentu dalam proses perekrutan, dapat membangun mitra kerja serta menjaga stabilitas politik di Kabupaten Aceh Selatan.

“Kami juga berharap kepada Ketua Panwaslih Aceh Selatan agar dapat menjelaskan sedetail mungkin kepada para calon Panwascam yang mendaftar, terutama mengenai proses seleksi ini tidak dapat di backing up oleh siapapun, termasuk anggota DPRK. Harapan ini disampaikan agar kita sama¬≤ menjaga nama baik lembaga dan anggota DPRK itu sendiri,” harap Dailami.(*)

Baca Juga:  Sekda Sidak Pasar untuk Memastikan Ketersediaan Barang di Bulan Suci Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.