Terkait Sengketa PNA, Kubu Tiyong Kembali Menang di PTUN Banda Aceh

Kuasa Hukum DPP PNA, Imran Mahfudi.
Bagikan:

Untuk itu, selaku Kuasa Hukum DPP PNA, Imran Mahfudi berharap kepada Kanwil Kemenkumham Aceh untuk bisa segera melaksanakan putusan pengadilan tersebut.

Jurnalis : Suprijal Yusuf 

ANTARANNEWS.COM|BANDA ACEH – Ketua Umum Partai Nanggroe Aceh (PNA) hasil Kongres Luar Biasa (KLB), Samsul Bahri alias Tiyong kembali menang di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Banda Aceh dalam kasus sengketa PNA.

Dimana, Majelis Hakim PTUN Banda Aceh kembali mengabulkan Gugatan DPP PNA hasil KLB tahun 2019 terhadap Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Aceh terkait dengan diterbitkannya Surat Keputusan Nomor W1-418.AH.11.01 Tahun 2021 tanggal 27 Desember 2021 tentang Pengesahan Perubahan Susunan Kepengurusan DPP PNA.

Baca Juga:  Peringatan Bakti Rimbawan ke 40, BBTNGL Lepasliarkan Ratusan Anak Penyu

Majelis Hakim yang mengadili Perkara Nomor 15/G/2022/PTUN.BNA, dipimpin oleh Effendi didampingi Riki Yudiandi dan Fajar Satriaputra dalam persidangan melalui system E-Court tanggal 29 September 2022 dalam amar putusannya membatalkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Aceh Nomor W1-418.AH.11.01 Tahun 2021 tanggal 27 Desember 2021 tersebut.

Kuasa Hukum DPP PNA, Imran Mahfudi kepada antarannews.com, Kamis (29/09/2022) mengatakan, dengan adanya dua putusan PTUN Banda Aceh yaitu putusan Nomor 6/G/2022/PTUN.BNA dan 15/G/2022/PTUN.BNA yang diajukan oleh DPP PNA hasil KLB terhadap Kanwil Kemenkumham Aceh.

Baca Juga:  774 Siswa Bersaing Diajang ISSAC II MTsN 4 Abdya

“Maka telah terbukti bahwa Kanwil Kemenkumham Aceh telah melakukan pelanggaran terhadap ketentuan perundang-undangan dan Asas-asas Umum Pemerintahan yang Baik (AUPB) dalam proses Pendaftaran Perubahan AD/ART dan Kepengurusan PNA Hasil KLB Bireun Tahun 2019,” ungkapnya.

Untuk itu, selaku Kuasa Hukum DPP PNA, Imran Mahfudi, berharap kepada Kanwil Kemenkumham Aceh untuk bisa segera melaksanakan putusan pengadilan tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.