Terkait Tuntutan Plasma di Seputaran HGU PT. Socfindo Seunagan, Para Keuchik Menarik Diri 

PT Socfindo Kebun Seunagan. Foto Ist
Bagikan:

Kami tetap memenuhi permintaan permintaan yang dimasukkan ke pihak kami sebagai perusahaan PT Socfindo. Demikian juga dengan CSR, yang kami salurkan langsung kepada masyarakat, yang juga tentunya sesuai kesepakan dengan Pemda,” ujar Wandi Cahyadi.

Jurnalis : Didit Arjuna

ANTARAN|SUKAMAKMUE – Terkait permintaan mengakomodir kebun plasma untuk masyarakat atau desa, para Keuchik saat ini telah mengambil sikap menarik diri. Hal itu disampaikan langsung pengurus PT Socfindo Kebun Seunagan, Wandi Cahyadi.

Seperti di ketahui sebelumnya, Keuchik (Kepala Desa) yang menandatangi surat tersebut yakni, Keuchik Blang Baro (Effendi), Keuchik Ujong Sikuneng (Marzuki), Keuchik Puloe Ie (Jamalul Ade), dan Keuchik Purworejo (Jonerman), Keuchik Blang Bintang (Zulkarnaini), Keuchik Ujong Padang (Juanhar), serta Keuchik Jogjah (Nasrun).

Baca Juga:  Perumdam Tirta Abdya Bangun Jaringan Induk Distribusi Air

Dari Desa-desa tersebut saat ini diketahui Keuchik yang telah menarik diri yakni, Keuchik Blang Baro, Purworejo, Pulo Ie, Jokja dan Ujong Sekuneng.

Padahal, diakui pengurus PT Socfindo Seunagan, perusahaan tetap berkontribusi terhadap Desa sepanjang tahun melalui permintaan yang dimasukkan ke pihak perusahaan.

Selain itu, CSR juga tetap di salurkan secara langsung ke pada masyarakat seluruh lingkungan perusahaan. Tentunya sesuai dengan kesepakan yang telah di bangun dengan Pemda.

Baca Juga:  Harapan Masyarakat Terwujud, KCP BAS Lipat Kajang Resmi Beroperasi

“Kami tetap memenuhi permintaan permintaan yang dimasukkan ke pihak kami sebagai perusahaan PT Socfindo. Demikian juga dengan CSR, yang kami salurkan langsung kepada masyarakat, yang juga tentunya sesuai kesepakan dengan Pemda,” ujar Wandi Cahyadi.

Kemudian, dalam surat pernyataan menarik diri dari permintaan plasma tersebut Keuchik yang menyatakan menarik diri juga mengakui kalau penyaluran CSR sudah di lakukan dan di salurkan perusahaan.

Baca Juga:  Di Bener Meriah dan Takengon Harga Cabe Merah Terus Naik

Bahkan, disebutkan juga kalau permintaan plasma yang di maksud tidak sesuai dengan surat edaran Dirjenbun nomor : B347/KB.419/E/072003.

Dalam hal ini, Pengurus PT Socfindo Seunagan Wandi Cahyadi menambahkan, ke depan akan terus membangun kemitraan dengan masyarakat Desa lingkungan sekitar perusahaan.

“Kita tetap menjalin kemitraan dengan Desa desa sekitar perusahaan, yang juga selama ini dana CSR perusahaan juga sudah diberikan dan dikontrol dinas terkait,” terang Wandi Cahyadi Jumat 08 Desember 2023.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.