Terkesan Mubazir, Pemkab Aceh Singkil Diminta Fungsikan Gedung LPTQ di Masjid Agung Nurul Makmur

Beginilah kondisi gedung LPTQ Masjid Agung Nurul Makmur yang berada di Komplek Masjid kebanggan rakyat Aceh Singkil. ANTARAN/HELMI
Bagikan:

“Padahal desain gedung yang megah tersebut sangat indah, namun sayangnya dibiarkan begitu saja,” kata Mustafa Naibaho tokoh muda Aceh Singkil.

Jurnalis : Arief Helmi

ANTARAN|SINGKIL – Bangunan Gedung LPTQ, yang berada di Komplek Masjid Agung Nurul Makmur, kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Singkil hingga kini belum difungsikan dan terkesan mubazir.

Banyaknya bangunan pemerintah yang tidak berfungsi di Aceh Singkil ini menjadi perhatian publik dan sangat memperihatinkan. Salah satunya gedung LPTQ tersebut, yang sejak dibangun belum difungsikan dan warnanya pun sudah usang.

Baca Juga:  Jalan Menuju SD Negeri 3 Selalu Ramai, Pedagang Dadakan Ketiban Untung

Gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Masjid Agung Nurul Makmur menjadi salah satu bangunan pemerintah, yang diharapkan bisa segera dimanfaatkan sebagai sarana pengembangan Tilawatil Qur’an sesuai dengan fungsi gedung tersebut.

“Padahal desain gedung yang megah tersebut sangat indah, namun sayangnya dibiarkan begitu saja,” kata Mustafa Naibaho, tokoh muda Aceh Singkil yang mengaku prihatin terhadap bangunan keagamaan yang terkesan mubazir tersebut kepada AntaranNews.com, Selasa (28/03/2023).

Baca Juga:  Pj Bupati Buka Musda ke III PPNI Abdya

Mustafa menyampaikan Gedung LPTQ tersebut sudah lama di bangun, namun sampai saat ini belum jelas difungsikan sebagai tempat kegiatan LPTQ. Padahal gedung itu cukup megah, sudah tentu anggaran yang dikucurkan juga cukup besar untuk pembangunannya.

“Gedung yang terdiri dari beberapa ruangan itu cukup berpotensi untuk dimanfaatkan dalam rangka kegiatan pembinaan generasi tilawatil Qur’an Aceh Singkil,” sebutnya.

Sebab kegiatan MTQ itu rutin digelar sehingga tentu perlu tempat dan sarana dalam pembinaan generasi tilawatil Qur’an Aceh Singkil. Semoga gedung LPTQ Masjid Agung Nurul Makmur itu dapat segera di fungsikan sebagaimana mestinya.

Baca Juga:  BBM Langka, Sopir Truck Berhenti Beropetasi di Simeulue

Sehingga gedung tersebut bisa menjadi daya tarik Masjid Agung Nurul Makmur sebagai icon wisata religi di Bumi Syekh Abdurrauf Assingkily.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.