Terlibat Jual Beli Chip, Dua Pemuda di Aceh Selatan Ini Ditangkap Polisi

Kedua pelaku kasus judi online diamankan Polres Aceh Selatan. ANTARAN/foto ist
Bagikan:

“Tim melihat pelaku AT dan DS yang melakukan transaksi sesuai dengan informasikan dari masyarakat” kata Kasat Reskrim.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Dua orang pemuda di Kabupaten Aceh Selatan berinisial DS (38) dan AT (30) diamankan Satreskrim Polres Aceh Selatan saat sedang terlibat transaksi jual beli chip Higgs Domino Island.

Keduanya pemuda tersebut dengan berinisial DS (38) diketahui warga gampong Gunung Ketek, Kecamatan Samadua dan AT (30) warga gampong Air Sialang Hulu, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan.

Pelaku DS ditangkap di jalan Nasional Tapaktuan-Blangpidie tepatnya di gampong Ujung Tanah, Kecamatan Samadua, pada Selasa (26/09/2023) sekira pukul 13.30 wib. Sementara pelaku AT ditangkap di Pasar Inpres Tapaktuan gampong Hilir Kecamatan Tapaktuan.

Baca Juga:  Raih Medali Emas Olimpiade Nasional, Siswa SMAN 3 Banda Aceh Wakili Indonesia ke Jerman

Kasat Reskrim AKP Muhammad Isral SIK.MH menyampaikan penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat adanya transaksi penjual Chips Higgs Domino dengan menerangkan ciri-ciri pelakunya.

“Tim melihat pelaku AT dan DS yang melakukan transaksi sesuai dengan informasikan dari masyarakat” kata Kasat Reskrim, Rabu (27/09/2023).

AKP Muhammad Isral mengatakan, dari tangan DS petugas berhasil mengamankan
1 unit Handphone milik DS yang didalamnya berisikan koin emas Chip High Domino sebanyak 75,567,663,060 ( 75,5 B) di akun yang bernama LAH DAPEK dengan Nomor ID 180963786.

Baca Juga:  Sekda Abdya Buka Forum Perangkat Daerah, Bahas Penyusunan RKPD 2024

“Yang mana telah terjual Chip pada hari itu juga sebanyak 9,5 B, selain itu petugas juga menemukan uang hasil penjualan DS sebesar Rp. 667.000, (enam ratus enam puluh tujuh ribu rupiah),” katanya.

Sementara, kata Kasat, untuk AT petugas mengamankan 1 unit Handphone milik pelaku yang didalamnya berisikan coin emas Chip Domino sebanyak 40,640,274,500 (40 B).

“Di akun WALEYE dengan Nomor ID 61235598, Dan juga telah terjual chip dihari itu sebesar 5,6 B, Selain itu Petugas juga menemukan uang hasil penjualan coin emas chip domino sebesar Rp. 135.000, (Seratus tiga puluh lima ribu Rupiah),” ujarnya.

Baca Juga:  Aniaya Warga Simeulue, Bule Asal Australia Diamankan Polisi

Kemudian, sambungnya, petugas langsung memboyong pelaku dan barang bukti ke ruangan pemeriksaan Satreskrim Polres Aceh Selatan untuk diamankan guna diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku.

“Kedua pelaku disangkakan dengan Pasal 18 Jo Pasal 20 QANUN ACEH NO. 06 THN 2014, TTG HUKUM JINAYAT dengan ancaman hukuman masing-masing sebanyak 100 kali,” demikian pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.