Ternak Kambing Warga di Kluet Timur Mati Diterkam Harimau

Ternak kambing warga Gampong Lawe Buluh Didi, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan ditemukan mati diterkam Harimau. ANTARAN/foto ist
Bagikan:

“Benar, ada dua ekor ternak kambing milik warga kami yang diterkam Harimau, satu ekor sempat dibawa satu ekornya lagi belum sempat dibawa. Dan setelah dilakukan pengecekan dilokasi, warga menemukan ada jejak harimau Sumatera,” sebut Amrillah.

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARAN | TAPAKTUAN – Warga di Gampong Lawe Buluh Didi, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan digegerkan dengan penemuan ternak kambing milik warga setempat mati yang diduga diterkam harimau, pada Selasa (23/01/2024) sore.

Baca Juga:  Wanita Muda Ditangkap Polisi Saat Nyopet di Pasar Anjo-Anjo Aceh Singkil

Amrillah, Keuchik Gampong Lawe Buluh Didi, Kecamatan Kluet Timur saat dikonfirmasi, Rabu (24/01/2024) membenarkan adanya konflik satwa yang terjadi di wilayah tersebut.

Dikatakannya, awalnya penemuan ternak kambing yang mati tersebut ditemukan dikebun sawit yang tidak jauh dari pemukiman saat warga mencari kebau di daerah sekitaran kejadian.

“Benar, ada dua ekor ternak kambing milik warga kami yang diterkam harimau, satu ekor sempat dibawa satu ekornya lagi belum sempat dibawa. Dan setelah dilakukan pengecekan dilokasi, warga menemukan jejak harimau Sumatera,” sebut Amrillah.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan Gelar Rapat Persiapan Penyusunan RPJP Daerah Tahun 2025-2045

Lebih lanjut, kata Amrillah, pasca kejadian konfil satwa yang terjadi diwilayah tersebut pihak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh telah turun kelokasi dan melakukan penghalauan harimau.

Atas kejadian itu, Amrillah juga menghimbau kepada warganya yang ingin melakukan aktifitas ke kebun, untuk sementara tetap waspada dan berhati-hati.

“Kami meminta dan mengimbau kepada warga kami yang ingin melakukan aktifitas ke kebun, untuk berhati-hati dan tetap waspada. Jika pun pergi ke gunung dan kekebun untuk sementara jangan sendiri-sendiri,” demikian himbaunya.(*)

Baca Juga:  Pj Bupati Abdya Ikut Berlumpur Bersihkan Rumah Korban Banjir Bandang di Aceh Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.