Terpilih Aklamasi, Zaitun Mhd Bertekad Bangun KONI Aceh Selatan Lebih “Bernyawa”

Ketua KONI Aceh Selatan terpilih, Zaitun Mhd saat memberi komentar. ANTARAN / Sudirman Hamid.
Bagikan:

“Atas kepercayaan dan amanah kawan-kawan, saya bertekad melakukan perubahan, transparan dan kerjasama yang baik agar KONI lebih bernyawa,” kata Zaitun Mhd. 

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Usai sudah perhelatan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) XII Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Selatan dengan terpilihnya pucuk pimpinan baru secara aklamasi.

Pantauan antaran, gezah Musorkab XII sebanyak 34 Cabang Olahraga (Cabor) diundang sebagai peserta, namun hanya 30 Cabor yang memiliki hak suara (peserta penuh). Selebihnya sebagai pengamat (peninjau) karena empat Pengurus Cabang (Pengcab) tidak aktif atau sudah habis masa berlaku SK-nya.

Baca Juga:  Tim Jumat Berkah Abdya Salurkan Bantuan Dari Hamba Allah Untuk Korban Kebakaran

Ketua Panitia yang juga ketua karateker KONI Aceh Selatan, H Drs. Zulachfi, M. Si yang kental disapa Bang Agam menyebutkan, saudara Zaitun Mhd didukung 25 Cabor dari 30 peserta yang memiliki hak suara dan hak bicara. Hal tersebut bergulir dalam sidang yang dipimpin Irwandi Pantee.

“Zaitun Mhd memiliki dukungan signifikan, secara otomatis terpilih secara aklamasi tanpa harus pemungutan suara. Pleno sidang menyatakan sah demi hukum,” papar Zulachfi.

Disela-sela pemilihan anggota formatur pada sidang pleno lanjutan, Zaitun Mhd yang diwawancarai antaran mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh Cabor yang telah memberi kepercayaan terhadap dirinya untuk memimpin KONI periode 2023-2027.

Baca Juga:  Aniaya Warga Simeulue, Bule Asal Australia Diamankan Polisi

“Atas kepercayaan dan amanah kawan-kawan, saya bertekad melakukan perubahan, transparan dan kerjasama yang baik agar KONI lebih bernyawa untuk meningkatkan mutu olahraga di Aceh Selatan,” kata Zaitun.

Kendatipun punya niat membangun perubahan, bersinergi melakukan pembinaan, namun pihaknya tidak mampu bekerja sendiri jika tanpa dukungan, kerjasama dan kekompakan semua komponen.

“Harapan saya, jajaran pengurus dan Cabor saling berkontribusi, berkoordinasi dan saling mengisi untuk menggapai kejayaan dan peningkatan kualitas atlit. Sisi inilah yang harus diperhatikan, termasuk mengaktifkan empat Cabor yang mati suri,” sergah Zaitun.

Baca Juga:  PPKM Kembali Diperpanjang : Kondisi Pandemi Kian Membaik, Masyarakat Diminta Tetap Waspada  

Disampaikan, jenjang pemilihan tim formatur, dari 13 kandidat yang diusung Cabor, terpilih lima besar, yakni; Halim B, Yuna Zulfikar, Muhasibi, Helmi Bakti dan Hadi Sarusman.

“Dalam waktu dekat tim formatur akan menyusun komposisi pengurus lengkap KONI Aceh Selatan periode 2023-2027. Jika kita saling bergandengan tangan, pasti mampu merajut perubahan untuk maju,” pungkas Zaitun.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.