Tersentuh Pengabdian di Desa Terisolir, Pj Bupati Aceh Selatan Naikan TC Guru

Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP (tengah) bersama Forkopimda jalan kaki memasuki Gampong Alue Keujrun usai mengharungi sungai. ANTARAN/Istimewa.
Bagikan:

“Saya sangat tersentuh atas pengabdian guru dan tenaga kesehatan di Gampong Alue Keujrun. Ke depan kita naikan tunjangan khusus ASN di kawasan terisolir,” kata Pj Bupati, Cut Syazalisma.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Menggapai kawasan terisolir, Gampong (desa) Alue Keujrun, Kecamatan Kluet Teungah, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma S, STP bersama unsur Forkopimda mengarungi sungai menggunakan motorisasi perahu bermesin, Sabtu (21/10/2023) kemarin.

Tidak tanggung-tanggung, menembus wilayah yang jauh dari teknologi dan kemegahan dunia tersebut, rombongan harus menempuh ketajaman arus sungai selama dua hingga tiga jam perjalanan.

Informasi dihimpun antaran, hasrat mengunjungi warga pedalaman dan terisolir itu begitu bergelora dalam jiwa Cut Syazalisma untuk melihat secara nyata kepedihan saudara-saudaranya, sekaligus memetik serta menyerap aspirasi rakyat.

Baca Juga:  UGL Kutacane Universitas Swasta Terfavorit Kedua di Aceh

Faktanya, kendatipun sulit dan penuh tantangan rombongan berhasil menapak di bumi Alue Keujrun. Di sana ia menyapa penuh ramah, menggali dan bersengkerama dengan penduduk, termasuk ASN yang mengabdi di kawasan perbukitan dan hutan.

Kepada masyarakat setempat, Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma menyampaikan program – program perioritas yang akan dilaksanakan. Diantaranya, penanganan dan penurunan Stunting. Mensukseskan Pemilu 2024, pengentasan kemiskinan eskstrem serta program berkelanjutan lainnya.

Dikatakan, di gampong Alue Keujrun ini ada beberapa kebijakan prioritaskan yang harus kami perhatikan, seperti pelayanan publik, kesehatan dan pendidikan.

“Saya sangat tersentuh atas pengabdian guru dan tenaga kesehatan di Gampong Alue Keujrun. Ke depan kita naikan tunjangan khusus ASN di kawasan terisolir tahun 2024,” kata Cut Syazalisma kepada antaran, Minggu (22/10/2023) saat ditemui di Tapaktuan.

Baca Juga:  Rumoeh Tahfiz Cahaya Quran Wisudakan Alumni Perdana

Setelah kami melihat secara nyata kondisi di sana, sambung Cut Syazalisma, maka pemerintah sebagai penyelenggara pelayanan publik akan menaikan Tunjungan Khusus (TC) bagi guru SD dan SMP terpencil dan menambah penghasilan bagi tenaga kesehatan yang bertugas di Alue Keujrun sehingga tampil beda dengan ASN di tempat lain.

‚ÄúSemua itu demi terwujudnya mutu pelayanan dan kecerdasan anak bangsa. Aspirasi masyarakat menjadi referensi utama dalam menentukan arah kebijakan dan pembangunan sistem pelayanan publik. Semua program dan langkah ini tentunya belum terlambat diakomodir,” paparnya.

Baca Juga:  Ternyata, THR ASN dan PPPK di Abdya Sudah Cair Sejak Kemarin

Khusus pelayanan Kesehatan, Pj Bupati Aceh Selatan memberitahu, bahwa saat ini sedang berjalan pembuatan speedbood Ambulance. Sehingga layanan kesehatan akan lebih maksimal.

Diketahui, kunjungan kerja Pj Bupati Aceh Selatan ini bertepatan dengan mengikuti kegiatan bersama Polres Aceh Selatan Bhakti Kesehatan dan Bhakti Sosial AKABRI 91 dalam rangka 32 tahun mengabdi untuk negeri.

Pantauan antaran, bersama Pj Bupati turut hadir Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K, Dandim 0107/Aceh Selatan yang wakili Pas Intel Kodim Lettu Inf Wadriadis, Kalak BPDD H. Zainal, SE, Diretur RSUD Yulidin Away dr. Syah Mahdi, Sp. PD, para PJU Polres Aceh Selatan, Kabag Pemerintahan dan Kabag Pembangunan serta Camat Kluet Tengah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.