Tgk Misbar As : Gubernur Aceh Harus Datang Langsung ke Lokasi Bencana

Tgk Misbar As Salmani, Ketua Biro Kajian Keislaman dan Alam Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Aceh.
Bagikan:

“Kami sangat prihatin dengan musibah yang menimpa saudara-saudara kami,” ujar Tgk Misbar. 

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Banjir bandang yang melanda Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, hingga kini belum mendapat perhatian serius dari Pemerintah Aceh. Banjir bandang tersebut telah merusak ratusan rumah warga dan fasilitas pendidikan.

Hal ini disampaikan oleh Tgk Misbar As Salmani, Ketua Biro Kajian Keislaman dan Alam Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Aceh, Minggu (27/11/2023).

Ia mengatakan bahwa bencana ini sangat parah dan membutuhkan penanganan segera. “Kami sangat prihatin dengan musibah yang menimpa saudara-saudara kami,” ujar Tgk Misbar yang juga Komandan Santri Bela Negara (SBN) se Aceh.

Baca Juga:  Pancing 27,25 Kg Ikan, Tim KM Sakira Juara Umum Fun Fishing 2023 di Pulau Banyak

Tgk Misbar juga mempertanyakan keseriusan Pemerintah Aceh dalam memberikan perhatian terhadap bencana ini, dimana sudah hampir 1 minggu masyarakat yang tertimpa musibah masih dalam kondisi yang sangat memprihatinkan.

Dari itu ia berharap agar segera adanya tindakan nyata dari Pemerintah Aceh agar penderitaan masyarakat dapat teratasi dengan baik dan cepat.

“Jangan hanya saat bencana alam, Pemerintah Aceh baru mengirim bantuan. Pj Gubernur Aceh harus datang langsung ke lokasi bencana untuk melihat kondisi sebenarnya dan memberi dukungan moril kepada masyarakat,” tegas Tgk Misbar.

Baca Juga:  Sambut Hari Raya Harga Ikan Melambung, Daging Rp 200 Ribu/Kg di Aceh Selatan

Tgk Misbar As Salmani juga berharap kepada seluruh DPR RI Asal Aceh agar hal ini disampaikan kepada Mentri terkait. Tgk Misbar juga meminta Pj Gubernur Aceh untuk menetapkan status darurat bencana daerah di Trumon Raya.

“Pemerintah Aceh untuk mencari solusi jangka panjang untuk mencegah banjir bandang di daerah tersebut,” pinta Tgk Misbar.

Di hari kedua banjir, para Ulama Aceh Selatan yang bergabung dalam Tastafi Huda dan seluruh santri Pasie Raja juga ikut bergabung dalam membantu donasi serta turun langsung ke lokasi untuk membantu korban banjir di Trumon.

Baca Juga:  DPRK Nagan Raya Desak Eksekutif Segera Tangani Pemblokiran Jalan Tripa Makmur

Misbar juga memberi pujian terhadap Pj Bupati Aceh Selatan. Menurutnya Pj Bupati telah menunjukkan kinerja yang baik. “Semoga PJ Bupati dapat melakukan pendekatan dengan Pemerintah Aceh dan pusat, sehingga bencana tahunan ini bisa ada mitigasinya,” ucap Tgk Misbar As Salmani.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.