Tiba di Jakarta, Wartawan Daerah Meluruk ke Lokasi Bersejarah Kota Tua Batavia

Bagikan:

“Selain mengikuti dan menghadiri agenda HPN 2024, wartawan daerah berkesempatan berkunjung ke lokasi bersejarah dan objek wisata ibu kota negara,” kata Slamet.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|JAKARTA – Meredakan rasa lelah untuk enjoi dan santai, peserta Hari Pers Nasional (HPN) 2024 dari provinsi/kabupaten kota, memilih mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan objek wisata di ibu kota Jakarta, sejak Sabtu (17/2/2024) kemarin.

Pantauan antaran, aura kegiatan HPN 2024 di kawasan Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara membawa kesan tersendiri bagi wartawan daerah. Selain menggali wawasan  jurnalistik di even tahunan, HPN juga memupuk tali silaturrahmi sesama insan pers.

Baca Juga:  Harga Sawit di Abdya Masih Dibawah Rp 1.700/kg

Selebihnya, wartawan daerah berkesempatan mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan objek wisata di Jakarta sebagai ibu kota negara Republik Indonesia.

“Selesai mengikuti dan menghadiri agenda HPN 2024, kami wartawan dari daerah berkunjung ke lokasi-lokasi bersejarah dan objek wisata ibu kota negara,” kata Slamet mengaku berasal dari Sumatera Barat, Minggu (18/2/2024) malam saat bertemu di kawasan Kota Tua, Jakarta.

Dikutip dari sejumlah sumber, Kota Tua Jakarta, juga dikenal dengan sebutan Batavia Lama (Oud Batavia). Di Kota Tua terdapat sejumlah bangunan tua yang memiliki nilai sejarah penting di Indonesia.

Baca Juga:  Kapolres Aceh Selatan Pimpin Pengamanan Aksi Damai Masyarakat Kluet Tengah

Kondisi Kota Tua Jakarta disesaki pengunjung pada malam dan siang hari. Antaran/Sudirman Hamid.

“Di kawasan Kota Tua terdapat Museum Fatahillah, Kantor Pos tertua di Indonesia, Bank BNI tertua dan stasion kereta api Taman Sari dan lain-lain yang memiliki tonggak sejarah,” papar sumber Afdiya kepada antaran.

Kota tua ini, tambah Afdya, lebih dikenal dengan sebutan Batavia lama. Gedung-gedung di sini memiliki nilai historis bagi bangsa ini.

Baca Juga:  Penas Petani Nelayan, Utusan Aceh Minta Pemerintah tak Putus Pupuk Subsidi Sawit Untuk Rakyat

“Iya bang, Kota Tua tidak pernah sepi dari pengunjung. Kalau malam hanya diperbolehkan ada keramaian sampai pukul 21.00 WIB,” ujarnya.

Informasi dihimpun, selain bertandang ke Kota Tua, wartawan daerah juga meluruk ke Tugu Monas, masjid Istiqlal Jakarta dan Gedung Dewan Pers.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.