Tiba di Pendopo Bupati Aceh Tengah, Pj Gubernur Disambut Tari Munalo

Pj. Gubernur Aceh, Bustami,SE, M.Si didampingi Ketua DPRA Zulfadli di sambut dengan tarian Munalo yang merupakan tarian tradisional Suku Gayo untuk menyambut tamu istimewa setelah itu mengikuti prosesi tepung tawar yang merupakan pemberkat bagi dirinya di Pendopo Bupati Aceh Tengah, Takengon, Senin (29/04/2024). ANTARAN / Foto Humas Aceh
Bagikan:

“Ini merupakan kunjungan kerja pertama Pak Gubernur ke Aceh Tengah. Jadi, sebagai wujud Peumulia Jamee, Pak Pj Bupati menyambutnya dengan Tari Munalo serta Peusijuek dan mendoakan penjabat Gubernur Aceh,” ujar Gade.

Jurnalis : Suprijal Yusuf

ANTARAN|TAKENGON – Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah, beserta Ketua DPR Aceh Zulfadli, A.Md disambut dengan Tarian Munalo saat tiba di Meuligoe Bupati Aceh Tengah, Senin (29/4/2024).

Baca Juga:  Pj Gubernur Serahkan SK Pengangkatan PPPK di Aceh Tengah

Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan beserta istri dengan ramah menyambut kedatangan Gubernur dan Ketua DPRA. Usai menikmati persembahan Tari Munalo, Gubernur menjalani prosesi adat Peusijuek, di ruang adat Meuligoe setempat.

Plh Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh M Gade menjelaskan, Peusijuek merupakan bentuk pemuliaan kepada tamu yang baru pertama kali berkunjung ke sebuah daerah.

“Ini merupakan kunjungan kerja pertama Pak Gubernur ke Aceh Tengah. Jadi, sebagai wujud Peumulia Jamee, Pak Pj Bupati menyambutnya dengan Tari Munalo serta Peusijuek dan mendoakan penjabat Gubernur Aceh,” ujar Gade.

Baca Juga:  Bupati Aceh Selatan Lantik CPNS Formasi Umum dan PPPK Beserta Kenaikan Pangkat PNS

Di Aceh Tengah, Gubernur bersama Ketua DPRA mengikuti sejumlah kegiatan, mulai dari Rakor Penanganan Inflasi, meninjau pengerjaan venue Pacuan Kuda yang akan digunakan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 serta menyerahkan SK PNS dan PPPK, di Aula Pendopo Bupati Aceh Tengah.

M Gade menambahkan, sebelumnya saat berkunjung ke Aceh Singkil, Pj Gubernur juga disambut dengan Peusijuek. Sebagaimana diketahui, Aceh Singkil merupakan kabupaten pertama yang dikunjungi secara resmi oleh Bustami pasca dirinya dilantik sebagai Pj Gubernur Aceh.(*)

Baca Juga:  Hotel Azizi Tapaktuan Beralih Layanan Berbasis Syariah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.