Tidak Saja Menyangkut Infrastruktur, Tapi Kadis PUPR Gayo Lues Juga Jago Masak

Pj Bupati Gayo Lues, Drs H Alhudri MM mencicipi masakan pada kegiatan lomba memasak nasi goreng kampong dalam rangka memperingati hari ibu ke 95, Kamis (21/12/2023). ANTARAN / Bayu Y
Bagikan:

Dalam acara yang digelar di Rumah Pitu Ruang Bale Pendopo Bupati, Bang Jak berhasil meraih juara dua dengan masakan Khas Nasi Goreng Jabo.

Jurnalis : Bayu Y

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Tidak saja pandai dalam penangan infrastruktur, tetapi Kepala Dinas (Kadis) PUPR Gayo Lues, Jakaria alias Bang Jak, juga pandai memasak. Kepiawaiannya dalam memainkan sutel (Sendok Gorengan) terbukti pada lomba memasak nasi goreng kampong dalam memperingati hari ibu ke 95 pada Kamis (21/12/2023).

Dalam acara yang digelar di Rumah Pitu Ruang Bale Pendopo Bupati, Bang Jak berhasil meraih juara dua dengan masakan Khas Nasi Goreng Jabo. Sebagai kepala Dinas PUPR Gayo Lues Bang Jak selama ini disibukan dengan aktifitas pembangunan Infrastruktur.

Baca Juga:  Tanjakan Gaja Sering Makan Korban, Alhudri Bangun Jalan Alternatif

Bila melihat kesibukannya, rasanya Bang Jak tidak akan mampu memasak dengan baik. Tetapi soal masak memasak siapa sangka Bang Jak mampu bersaing. Ternyata buka diperlombaan memasak tahun ini saja, namun tercatat pada kejuaran memasak tahun-tahun yang lalu Bang Jak juga berhasil meraih juara satu.

Kepiawaiannya dalam memasak tidak diperoleh begitu saja tetapi melalui berbagai pengalaman yang dilaluinya. Jakaria menyebutkan sebagai seorang bekas anggota Mapala, pencinta alam harus bisa bertahan di alam lepas.

Baca Juga:  Komunitas Wisata Tuantapa Gelar Giat Wisata Arung Jeuram ke Alue Kejrun

“Kita diharuskan pandai memasak sendiri, mengolah bahan yang ada di alam lepas menjadi menu yang enak untuk bertahan hidup di hutan,” ungkapnya. Nasik goreng merupakan salah-satu menu yang enteng baginya untuk di masak. Tidak itu saja, pengalamannya 9 tahun bekerja di hutan menjadikannya mandiri sebagai seorang koki untuk diri sendiri.

Nasi goreng jabo dinamainya sebagai ekspresinya. Selama ini Bang Jak sering memasak sendiri tak kala sedang berada diperkebunan Kopi Dusun Jabo miliknya. Dengan berbagai menu masakan Bang Jak seriang membuatnya apalagi nasi goreng itukan sangat enteng.

Baca Juga:  Kemensos RI Batal Pantau Bencana Alam di Aceh Selatan

Pantas saja kalau Bang Jak ini mampu mengalahkan para pesaingnya. Peringatan hari ibu diawali dengan acara Ibu-Ibu pawai keliling kota menggunakan becak motor lalu diteruskan dengan lomba memasak nasi Goreng kampong yang diikuti oleh Pj Bupati Gayo Lues Drs Alhudri MM, Pj Sekda Gayo Lues Jata SE MM, para Assisten dan seluruh SKPK. Sementara sebagai Juri Forkopimda.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.