Tiga Calon Ketum Kadin Aceh Dinyatakan Lolos Verifikasi

Ketua Panitia Stering Comite Muprov ke-VII Kadin Aceh, Teuku Muhammad Yusuf SH dalam konferensi pers di Aula Kantor Kadin Aceh kawasan Jalan Makam Pahlawan, Banda Aceh, Selasa (7/6/2022). ANTARAN / SUPRIJAL YUSUF
Bagikan:

“Hasil yang diumumkan ini merupakan keputusan rapat terakhir mengenai verifikasi faktual calon yang dilakukan panitia siang tadi.Adapun dasar acuan yang dipegang panitia saat verifikasi faktual adalah AD/ART Kadin, serta yang lebih penting lagi adalah petunjuk organiasi (PO),” jelas TM Yusuf.

ANTARANNEWS.COM,BANDA ACEH – Dari lima nama yang mendaftar maju sebagai kandidat ketua umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh, hanya tiga nama yang dinyatakan lolos verifikasi faktual.

Ketiga nama yang lolos tersebut dan sudah ditetapkan sebagai calon yang akan diajukan dalam arena Musyawarah Provinsi (Muprov) ke-VII Kadin Aceh, yaitu, Ir Muhammad Iqbal alias Iqbal Piyeung, Ismail Rasyid Ismail SE, dan Rizky Syahputra.

Sedangkan dua calon lainnya, Ibnu Musa Sina SE dan Iskandar Ali, dinyatakan tidak lolos verifikasi faktual, kemudian dinyatakan gugur dan tidak diajukan sebagai calon dalam arena Muprov yang dijadwalkan 17 Juni 2022 mendatang di Banda Aceh.

Baca Juga:  Kibuli Warga, Ada Oknum Bawa-bawa PMI Aceh Selatan Rekrut Relawan

Demikian hasil verifikasi faktual calon yang diumumkan langsung Ketua Panitia Stering Comite Muprov ke-VII Kadin Aceh, Teuku Muhammad Yusuf SH dalam konferensi pers di Aula Kantor Kadin Aceh kawasan Jalan Makam Pahlawan, Banda Aceh, Selasa (7/6/2022).

Turut hadir mendampingi, Teuku Muhammad Yusuf dalam konferensi pers tersebut, Ketua Panitia Pelaksana (OC), Muhammad Mada, Sekretaris SC, Iqbal Idris, Sekretaris OC, Jailani dan Wakil Ketua Panitia OC, TAF Haikal.

Dijelaskan, panitia siang tadi sudah menggelar rapat terakhir untuk melakukan verifikasi faktual terhadap berkas persyaratan yang diajukan para calon disaat mendaftar beberapa waktu lalu.

“Hasil yang diumumkan ini merupakan keputusan rapat terakhir mengenai verifikasi faktual calon yang dilakukan panitia siang tadi.

Adapun dasar acuan yang dipegang panitia saat verifikasi faktual adalah AD/ART Kadin, serta yang lebih penting lagi adalah petunjuk organiasi (PO),” jelas TM Yusuf.

Baca Juga:  Sampah Olahan Milik BUMG Pasie Rasian Mulai Dikirim Ke Medan

Berdasarkan hasil rapat tersebut kemudian diputuskan tiga nama yang lulus verifikasi yaitu, Ir Muhammad Iqbal alias Iqbal Piyeung yang saat ini menjabat Pjs Ketum Kadin Aceh.

Selanjutnya, Ismail Rasjid SE (pengusaha nasional yang bergerak dibidang kontainer) dan Rizky Syahputra (pengusaha muda yang mantan Ketua Hipmi Aceh).

“Ketiga nama ini nantinya sudah kita tuangkan dalam surat keputusan. Dan akan kita ajukan dalam Muprov nantinya.

Sedangkan, dua nama lainya yang dinyatakan tidak lolos verifikasi faktual karena tidak memenuhi persyaratan yang ditentukan, tidak diajukan ke arena Muprov.

Kemudian nama-nama ini nanti yang diputuskan dalam arena Muprov. Kami hanya berhak mengajukan saja,” tegas TM Yusuf yang juga mantan Pj Walikota Sabang itu.

Pihak panitia, lanjutnya, akan menyurati semua calon, baik yang lolos maupun tidak lolos verifikasi faktual.

“Karena itu tugas dan kewajiban kami panitia untuk memberitahukan pada para calon yang sudah mendaftar,” katanya.

Baca Juga:  HMI Cabang Meulaboh Gelar Open Mic Mimbar Rakyat 

Pemberitahuan ini juga menyangkut satu persyaratan lagi yang harus dipenuhi para calon yang lulus verifikasi dalam waktu dekat untuk diserahkan kepada panitia.

“Mereka harus menyerahkan visi dan misi secara tertulis ke panitia. Itu persyaratan mutlak harus dipenuhi. Paling lambat visi-misi itu harus diserahkan kepanitia tanggal 13 Juni 2022 pukul 16.00 WIB.

Bila tidak diserahkan dalam waktu yang ditentukan itu, maka calon akan kami nyatakan mengundurkan diri. Dan sudah pasti tidak kita ajukan namanya ke Muprov,” tegas TM Yusuf.

Terkait dana kontribusi sebesar Rp 500 juta per calon, katanya, ketika calon yang lulus itu sudah menyetor semuanya.

“Terakhir saudara Iqbal Piyeung pagi tadi sudah menyetor dana kontribusi itu. Dan ibukti setoran itu sudah diserahkan ke kita panitia tadi siang,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.