Tiga Kecamatan di Aceh Selatan Terendam Banjir

Bencana banjir dan longsor melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Aceh Selatan, setelah diguyur hujan lebat, Kamis (01/09/2022) pagi. Foto kiriman warga
Bagikan:

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Bencana banjir dan longsor melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Aceh Selatan, setelah diguyur hujan lebat, sejak Kamis (1/9/2022) pagi.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan, Zainal A SE MSi yang dikonfirmasi antarannews.com mengatakan, untuk sementara bencancana banjir terjadi di tiga Kecamatan.

“Ya benar, data sementara ada tiga Kecamatan yakni, Kecamatan Tapaktuan, Kecamatan Samadua dan Kecamatan Pasie Raja,” kata Kalak.

Baca Juga:  Mahasiswa Desak Presiden Tidak Perpanjang Pj Gubernur Aceh

Mengingat hujan yang mengguyur Kabupaten Aceh Selatan masih tinggi, ia menghimbau kepada warga untuk tetap siaga. “Kepada masyarakat yang berada di kawasan rawan bencana untuk selalu siaga dan waspada mengingat cuaca saat ini,” imbau Kalak.

Sementara itu, data sementara yang dihimpun antarannews.com, bencana banjir terdi di beberapa gampong dalam Kecamatan Tapaktuan yakni, Gampong Hilir, Gampong Pasar. Sedangkan di Kecamatan Samadua yakni di Gampong Air Sialang, Gampong Kasik Putih dan Gampong Jelatang.(*)

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan Lakukan Penandatanganan MoU Dengan Kajari Aceh Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.