Tiga MPC Pemuda Pancasila di Aceh Harus Segera Laksanakan Muscab

Ketua MPW PP Aceh, Teuku Juliansyah Darwin. Foto Dok MPW PP Aceh
Bagikan:

Rapat perdana pasca dalam suasana masih bulan Syahwal dipimpin langsung Ketua MPW PP Aceh, Teuku Juliansyah Darwin dan Sekretaris, M Yunus Ilyas berlangsung penuh ke akraban dalam nuansa lebaran. Dan turut dihadiri puluhan unsur pengurus.

ANTARANNEWS.COM,BANDA ACEH – Tiga kepengurus Organisasi Masyarakat (Ormas) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) tingkat kabupaten/kota di Aceh harus segera melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) dan Musyawarah Cabamg Luar Biasa (Muscablub) dalam tahun 2022 ini.

Ketiga MPC tersebut adalah, Nagan Raya, Simeulue dan Bener Merah. Sesuai ketentuan MPC PP Simeulue harus melaksanakan Muscab dalam waktu dekat ini, karena periode kepengurusannya telah berakhir sejak 16 Maret 2022 lalu.

Kemudian, MPC PP Nagan Raya yang periodenya akan berakhir pada Oktober 2022. Untuk MPC PP Bener Meriah yang saat ini pucuk pimpinan kepengurusannya dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) Agusta Mukhtar sejak awal Januari lalu, juga diharuskan pelaksanaan Muscablub awal Juni mendatang.

Baca Juga:  Jumat Curhat, Polres Abdya Serap Saran dan Masukan Masyarakat

Karena, M Amin sebagai ketua definif sebelumnya telah diberbentikan akibat adanya mosi tak percaya dari kader dan pengurus PP setempat. Hal itu terungkap dalam rapat pengurus Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Aceh di kantor sekretariatnya Jalan Tgk Chik Di Tiro, Banda Aceh, Sabtu (21/5/2022).

Rapat perdana pasca dalam suasana masih bulan Syahwal dipimpin langsung Ketua MPW PP Aceh, Teuku Juliansyah Darwin dan Sekretaris, M Yunus Ilyas berlangsung penuh ke akraban dalam nuansa lebaran. Dan turut dihadiri puluhan unsur pengurus.

Dalam rapat tersebut, Teuku Juliansyah turut memberi arahan terkait program kerja organisasi dan sekaligus melakukan evaluasi berbagai kegiatan yang telah dilakukan selama ini. Dari sekian agenda yang dibahas dalam rapat tersebut soal pelaksanaan Muscab dan Muscablub di tiga MPC tersebut menjadi titik fokus pembahasan.

Untuk MPC PP Bener Meriah dimana Agusta Mukhtar selaku Plt ketua turut hadir dalam rapat tersebut, langsung memberi tanggapan. Bahwa, pihaknya sudah siap melaksanakan Muscablub yang direncanakan jadwalnya akan berlangsung awal Juni 2022 mendatang.

Baca Juga:  Dugaan Mal Administrasi, Pj Bupati Aceh Jaya Lantik Ulang Sejumlah Pejabat

“Insya Allah kalau tidak ada halangan kami siap melaksanakan Muscablub pada 4 Juni 2022 mendatang. Saat ini berbagai persiapan sedang kami rampungkan,” janji Plt Ketua Bener Meriah, Agusta Mukhtar dalam rapat itu.

Menyangkut MPC PP Simeulue yang sudah berakhir periodenya sejak 16 Maret 2022 lalu, kata T Juliansyah Darwin, dalam waktu yang tidak terlalu lama Muscab sudah terlaksana.

Maka diminta bidang Pembinaan dan Pemberdayaan Cabang (P2C) Wilayah IV untuk segera melakukan koordinasi dengan MPC PP Simeulue. P2C Wilayah IV turut membawahi tujuh MPC meliputi, Aceh Barat, Simeulue, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Subulussalam dan Aceh Singkil.

Karena Simeuleu sampai sejauh ini berdasarkan laporan yang masuk, ungkap Teuku Juliansyah, baru melaksanakan rapat pembentukan pengurus (RPP) sebanyak empat dari 10 Pengurus Anak Cabang (PAC).

Baca Juga:  Bupati Paparkan Potensi Sumber Daya Maritim Aceh Selatan di Kemenko Marves

“Untuk bisa melaksanakan Muscab minimal 75 persen PAC sudah melaksanakan RPP. Maka kalau kita lihat ketentuan organisasi maka Simeulue masih harus menyelesaikan minimal tiga atau empat RPP PAC lagi.

Ini saya tugaskan P2C Wilayah IV untuk melakukan koordinasi dengan Simeuleu. Tujuh hari kedepan sudah ada laporan konkrit,” tegas Ketua MPW PP Aceh, T Juliansyah Darwin yang akrab disapa Ampon Puteh itu.

Meskipun, MPC PP Nagan Raya yang akan berakhir periodenya pada 17 Okotber 2022 mendatang. Juga diminta, P2C Wilayah IV melakukan koordinasi sejak dini dengan MPC setempat. Karena, dari 10 PAC, MPC PP Nagan Raya baru menyelesaikan RPP sebanyak 5 PAC.

“Nagan Raya kurangan RPP sebanyak dua atau tiga lagi. Maka Nagan Raya kita minta mereka harus dapat menyelesaikan RPP seluruhnya karena waktunya masih agak panjang sekitar tiga bulan lagi untuk pelaksanaan Muscab,” ujar Ampon Puteh.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.