Tiga Parpol Teken Piagam Bersama, Ini Tanggapan Demokrat Simeulue

Tokoh dan Petinggi tiga Parpol ( Nasdem, Demokrat dan PKS) memperlihatkan nota kesepakatan piagam bersama usai ditandatangani. Foto Istimewa.
Bagikan:

“Koalisi tiga partai (Nasdem, Demokrat dan PKS) yang dituangkan dalam piagam bersama, menimbulkan spirit baru ditengah-tengah masyarakat serta menambah semangat dan simpatisan untuk mendukung Anis Baswedan,” kata Ketua DPC Demokrat, Hasdian Yasin.

Jurnalis : Ardiansyah

ANTARAN|SIMEULUE – Tiga Partai Politik (Parpol) menandatangani piagam bersama untuk mengusung H. Anis Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilu Tahun 2024. Koalisi gemilang tersebut mendapat tanggapan baik dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Simeulue, Provinsi Aceh.

Menanggapi komitmen ketiga Parpol, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Simeulue, Hasdian Yasin, SP menyebutkan, penandatanganan piagam bersama oleh partai Demokrat, PKS dan Partai Nasdem untuk mendukung Anis Baswedan telah melegakan perasaan masyarakat di Kepulauan Sinabang.

Baca Juga:  Kabupaten Aceh Selatan Raih BKN Award 2023

“Langkah bijaksana tiga parpol memberi dukungan kepada Anis Baswedan memang sudah ditunggu-tunggu masyarakat luas, khususnya warga Simeulue. Mudah-mudahan menjadi batu loncatan dan awal yang baik di bulan ramadhan yang penuh berkah ini,” ujar Hasdian Yasin kepada wartawan, Minggu (26/3/2023).

DPC Demokrat Simeulue meyakini, perjuangan dan komitmen yang dikobarkan tiga parpol pada bulan puasa merupakan bagian dari keberkahan bulan suci ramadhan kepada Rakyat Indonesia. Semoga gagasan penandatanganan piagam bersama tersebut mendapat restu dan di kabulkan oleh Allah SWT.

Baca Juga:  Zulkarnaini Resmi Gantikan Posisi Zul Ilfan di DPRK Abdya

Hasdian menambahkan, jika tidak ada aral melintang, InsyaAllah dalam waktu dekat jajaran partai Demokrat, PKS dan Partai Nasdem Simeulue akan membangun komunikasi untuk mensinergikan langkah selanjutnya. Apa bisa memungkinkan akan membentuk sekretariatan bersama.

“Koalisi tiga partai (Nasdem, Demokrat dan PKS) yang dituangkan dalam piagam bersama, menimbulkan spirit baru ditengah-tengah masyarakat serta menambah semangat dan simpatisan untuk mendukung Anis Baswedan. Kita doakan, aspirasi dan impian masyarakat ini terwujud,” cetus Hasdian Yasin.

Sebagaimana diketahui, tiga parpol menandatangani piagam bersama resmi untuk mengusung Anis Baswedan sebagai bakal calon (Balon) Presiden pada Pemilu 2024.

Enam poin penting tercantum dalam piagam bersama, pertama membentuk Kolisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Menetapkan tekad bersama untuk mengusung H.Anis Rasiyd Baswedan sebagai Calon Presiden 2024-2029. Memberikan mandat penuh kepada H. Anis Rasyid Baswedan untuk memilih Calon Wakil Presiden dengan ketentuan Calon tersebut memiliki kontribusi dan elektabilitas yang tinggi bagi pemenangan.

Baca Juga:  Peringatan HLHS 2024, Asisten II: Aceh Telah Miliki 350 Gampong Iklim

Kemudian butir keempat berbunyi, akan mendeklarasikan Calon Wakil Presiden dalam waktu dekat. Memberikan kewenangan kepada H.Anis Rasyid Baswedan untuk membangun komunikasi penguatan koalisi dengan partai-partai yang memiliki kursi di parlemen. Terakhir, KPP akan membentuk sekretariat bersama, Demikian bunyi piagam bersama yang ditandatangani di Jakarta 14 Febtuari 2023.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.