Tiga Wartawan Aceh Selatan Menghadiri Konvensi Media Massa

Bagikan:

“Menggali wawasan dan konvensi bagi wartawan itu harus ditempuh dengan perjuangan, salah satu menghadiri rangkaian kegiatan HPN 2024 di Jakarta,” Ichdar Ifan.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|JAKARTA – Perhelatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 berlangsung 17-20 Februari 2024 di objek Wisata Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara dihadiri dan diikuti berbagai rangkaian perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) seluruh Tanah air dari Sabang sampai Meurauke.

Baca Juga:  Peringati Maulid Nabi, Kampung Jawa Gelar Sholawatan dan Doa Bersama

Pantauan antaran di lokasi, sejak di mulai even tahunan 2024, HPN sekaligus HUT PWI 78 di kawasan, Ancol Jakarta Utara, berbagai kegiatan terus bergulir dan diikuti peserta dan peninjau. Senin, 19 Februari 2024, Panitia pelaksana menggelar konvensi nasional media massa dan lomba memasak IKWI.

Wakil Ketua PWI Aceh Selatan, Ichdar Ifan Tarigan, ST menyebutkan, banyak agenda-agenda menarik dan berkompeten diselenggarakan di ajang HPN 2024 Jakarta. Momen-momen ini salah satu generator dalam meningkatkan profesional wartawan.

Baca Juga:  Peran Pers Sangat Penting Dalam Mengawal Isu Anak dan Perempuan

“Wartawan perlu menggali wawasan dan konvesi untuk mewujudkan profesionalitas jurnalistik dalam mencapai kompetensi. Agenda kovensi nasional media massa salah satu agenda untuk meningkatkan kualitas karya tulis,” kata lelaki akrab disapa Ifan kepada antaran saat bertemu di lokasi.

 

Perwakilan PWI Aceh Selatan berpose di lokasi gedung acara konvensi nasional media massa, Ancol, Jakarta Utara. Antaran/dokumentasi.

 

Sementara, Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin mengaku, puncak kegiatan HPN 2024 berlangsung besok, Selasa (20/2/2024), diperkirakan dihadiri Presiden Joko Widodo bersama sejumlah pejabat negara lainnya.

Baca Juga:  Relawan Jokowi Apresiasi Negara Akui 12 Pelanggaran HAM dari Aceh ke Papua

“Besok akan kita ikuti acara puncak dengan mendengar pidato bapak presiden,” ujarnya.

Menurut Nasir Nurdin, deligasi PWI Aceh sudah tiba di Jakarta dengan jumlah hampir 100 orang. Peserta, peninjau dan pengembira terdiri dari unsur Pengurus PWI Aceh dan kabupaten/kota serta pengurus IKWI.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.