Tiga Wartawan Senior Diisukan Maju Sebagai Balon Ketua PWI Asel

Bagikan:

“Mengenai Balon Ketua PWI Aceh Selatan sudah menjadi trandi topik dikalangan pejabat dan masyarakat Aceh Selatan saat ini,” kata Fathayatul Ahmad, S.Pd,M.Pd yang merupakan salah seorang anggota PWI Aceh Selatan kepada antarannews.com, Minggu (11/12/2022).

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Seiring akan dilaksanakannya Konferensi Cabang (Konfercab) ke III  Persatuan Wartawan (PWI) Kabupaten Aceh Selatan, bursa calon ketua pun mulai bermunculan.

Informasi diterima antarannews.com, ada tiga nama bakal calon yang diisukan bakal maju dan bersaing memperebutkan tampuk kepemimpinan PWI Kabupaten Aceh Selatan untuk periode tiga tahun kedepan.

Adapun tiga nama – nama bakal calon yang mulai senter dibicarakan ini diantaranya, Yunardi M Is (Harian Orbit), Masluyuddin SE (Analisa) dan Heriansyah Putra SE (Harian Andalas). Ketiga nama tersebut dinilai sama – sama memiliki peluang untuk memimpin organisasi wartawan terbesar di Indonesia untuk skala Aceh Selatan ini.

Selain tiga nama tersebut, Ichdar Ifan ST (iNewTv-MNC Media) juga dinilai berpeluang besar untuk memimpin PWI Aceh Selatan. Pasalnya, sebagian anggota PWI Aceh Selatan yang memiliki hak pilih juga berharap pria kelahiran Sumatera Utara (Sumut) ini ikut mencalonkan diri maju sebagai Bakal Calon Ketua PWI Aceh Selatan.

Baca Juga:  Keuchik Paya Dapur : TMMD Pendorong Peningkatan Taraf Ekonomi Masyarakat

“Mengenai Balon Ketua PWI Aceh Selatan sudah menjadi trandi topik dikalangan pejabat dan masyarakat Aceh Selatan saat ini,” kata Fathayatul Ahmad, S.Pd,M.Pd yang merupakan salah seorang anggota PWI Aceh Selatan kepada antarannews.com, Minggu (11/12/2022).

Yunardi Is, yang dikonfirmasi antarannews.com membenarkan dirinya bakal maju sebagai Bakal Calon Ketua PWI Aceh Selatan untuk periode tiga tahun kedepan. “Benar, InsyaAllah saya akan maju,”  jelasnya singkat.

Demikian juga dengan Heriansyah Putra,  saat dikonfirmasi antarannews.com juga menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai bakal calon Ketua PWI Aceh Selatan. “Jika kawan – kawan berkenan memberi dukungan InsyaAllah saya akan maju,” jelasnya singkat.

Sementara itu, Masluyuddin dan Ichdar Ifan belum berhasil dimintai tanggapannya menyangkut pencalonannya sebagai Bakal Calon Ketua PWI Aceh Selatan. Namun nama keduanya disebut – sebut juga calon kuat jika maju sebagai calon ketua PWI Aceh Selatan.

Baca Juga:  Hadiri Rapat Pelaksanaan Idul Adha 1444 H, Pj Bupati Ahmadlyah Sampaikan Ini

Ketua Panitia Pelaksana Konfercab III PWI Aceh Selatan, Ketua Yurisman Amd.Kep, mengaku bahwa sejauh ini panitia belum melakukan penjaringan. “Panitia baru saja dibentuk. Mengenai jadwal kapan akan dilaksanakan Konfercab ke III belum bisa kita pastikan. InsyaAllah dalam waktu dekat,” katanya.

Menurutnya, pendaftaran administrasi atau penyerahan berkas calon ketua dijadwalkan dibuka seminggu menjelang pelaksanaan Konfercab di Sekretariat panitia. Sedangkan persyaratan menjadi calon ketua mengacu pada Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga PWI.

Sebagaimana dikutip dari Theacehpost.com, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Selatan telah menetapkan panitia Konferensi Cabang (Konfercab) III, yang berlangsung di ruang rapat kerja PWI Aceh Selatan, lantai II, Rabu 7 Desember 2022.

Adapun, penetapan itu berdasarkan surat keputusan Nomor: 001/PWI-AS/Konfercab-III/XII/2022 menetapkan, Ketua Yurisman Amd.Kep, dari media Theacehpost.com, Sekretaris Zulfandi, SH Acehherald.com, dan Bendahara Dahyati dari Beritamerdeka.com.

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Aceh Selatan, Zulmas mengatakan rapat ini untuk membentuk panitia Konfercab guna memantapkan persiapan pelaksanaan Konfercab PWI Aceh Selatan.

Baca Juga:  LLDikti Aceh Disinyalir Kucilkan Universitas Gajah Putih Takengon

“Rapat ini kita adakan karena mengingat masa kepengurusan yang sekarang sudah berakhir sejak November yang lalu dan perlu kita bentuk panitia Konfercab III PWI Aceh Selatan,” katanya.

Zulmas menjelaskan, siapapun yang terpilih nanti ketua PWI Aceh Selatan kedepan agar sama-sama kita dukung untuk kemajuan PWI Aceh Selatan. Dan ketua yang terpilih kedepan agar bisa menjaga marwah PWI Aceh Selatan, karna organisasi PWI Aceh Selatan adalah organisasi yang tertua dan terbesar seluruh Indonesia.

“Kami mengharapkan kepada panitia Konfercab III Aceh Selatan yang telah terbentuk agar benar-benar bekerja dan agenda besar ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

Dalam rapat tersebut terbentuk panitia konvercab III yang sudah ditunjuk atas persetujuan kawan-kawan dan pengurus PWI guna terlaksananya pemantapan Konvercab III yang akan diselenggarakan kedepan dalam waktu dekat ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.