Tim Evaluasi Perkembangan Gampongndi Pasie Merapat, Ini Harapan Bupati Aceh Selatan

Bupati Aceh, Tgk Amran didampingi Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf Muhammad Yusuf dan unsur Forkopimda Aceh Selatan lainnya hadir dalam kunjungan tim evaluasi perkembangan gampong/tingkat Provinsi Aceh tahun 2022 di Gampong Pasie Merapat, Kecamatan Kluet Selatan, Selasa (31/5/2022). IST
Bagikan:

ANTARANNEWS.COM,TAPAKTUAN – Bupati Aceh, Tgk Amran didampingi Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf Muhammad Yusuf dan unsur Forkopimda Aceh Selatan lainnya hadir dalam kunjungan tim evaluasi perkembangan gampong/tingkat Provinsi Aceh tahun 2022 di Gampong Pasie Merapat, Kecamatan Kluet Selatan, Selasa (31/5/2022).

Kunjungan tim evaluasi dari Provinsi ini dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penilai evaluasi perkembangan gampong/tingkat Provinsi Aceh tahun 2022, Janiswar S.Sos beserta anggota tim lainnya dari DPMG Provinsi Aceh.

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan memberikan dukungan penuh, serta mengapresiasi kegiatan penilaian evaluasi perkembangan gampong di Gampong Pasi Meurapat, Kecamatan Kluet Selatan.

Bupati mengatakan, pelaksanaan lomba gampong merupakan ajang kompetisi yang bersifat membangun, melalui upaya meningkatkan potensi yang dimiliki oleh masing-masing gampong.

Baca Juga:  Sambut Wamentan, Pemkab Abdya Optimalkan Lokasi Panen Raya dan Maulid Nabi

Selain itu, lanjutnya, pelaksanaan lomba gampong juga menjadi salah satu media untuk mengevaluasi efektivitas penyelenggaraan Pemerintahan Desa, sebagaimana tercantum dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan.

“Oleh karena itu, kami mengharapkan kepada tim penilai untuk melakukan penilaian sesuai dengan kriteria maupun instrumen penilaian yang telah ditetapkan, dan kepada tim pendamping agar dapat memberikan informasi dengan tepat dan jelas, sehingga ke depannya Gampong Pasi Meurapat dapat meningkatkan potensi yang dimiliki,” ucapnya.

Bupati berharap hal tersebut akan mendorong penyempurnaan kinerja dalam membangun gampong yang tentunya bermuara pada pembangunan Kabupaten Aceh Selatan yang kita cintai.

“Kami menyadari bahwa kegiatan ini akan memberikan dampak positif serta mendorong gampong untuk terus menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki, serta nantinya juga akan mendapatkan masukan berharga bagi perkembangan dan upaya pembenahan di masa mendatang,” ucapnya.

Baca Juga:  Kamis Besok, Bustami Hamzah Dilantik Sebagai Sekda Aceh

Bupati melanjutkan, melalui penilaian evaluasi perkembangan gampong ini pula, diharapkan akan meningkatkan peran Aparatur Pemerintah dalam membina dan memberdayakan masyarakat serta mendorong partisipasi masyarakat dalam percepatan pembangunan, sehingga tercipta masyarakat gampong yang sejahtera.

“Atas nama pemerintah kabupaten Aceh Selatan, kami mengucapkan terima kasih kepada tim pembina dan penilai evaluasi perkembangan gampong/ lomba gampong tingkat kabupaten, yang sebelumnya telah melaksanakan tugas dengan baik, sehingga mengantarkan gampong Pasi Meurapat untuk mewakili Kabupaten Aceh Selatan pada lomba gampong tingkat Provinsi Aceh tahun 2022,” lanjut Tgk Amran.

Bupati berharap semoga pada lomba gampong tingkat Provinsi Aceh tahun 2022 ini, Pasi Meurapat dapat mengukir prestasi menjadi yang terbaik dan maju mewakili Provinsi Aceh ke tingkat regional. “Sebagaimana prestasi yang telah diraih gampong Ujung Batee kecamatan Pasie Raja pada lomba gampong tingkat provinsi tahun 2021 lalu,” harapnya.

Baca Juga:  Dua Destinasi Wisata Aceh Selatan Raih Juara Pertama API Award 2022, Ini Kata Kadis Pariwisata Aceh Selatan

Sementara itu, Ketua tim penilai evaluasi perkembangan gampong/tingkat Provinsi Aceh tahun 2022, Janiswar S.Sos mengatakan, saat ini Gampong Pasi Meurapat masuk dalam 5 besar Provinsi Aceh. Ia berpesan agar Pemerintah Kabupaten dan Gampong Pasi Meurapat terus meningkatkan kualitas baik pelayanan maupun inovasi desa.

“Kami yakin dengan bimbingan pemerintah kabupaten dan kesungguhan bersama masyarakat serta pemerintah desa Pasi Meurapat prestasi ini dapat diraih,” tandasnya. Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh Selatan, Yuliani Irvana, Kadis DPMG Aceh Selatan, Hj Cut Agustinur SH dan SKPK lainnya beserta para Camat, Imam Mukim dan Keuchik di Kluet Raya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.