Tim Jumat Berkah Abdya Salurkan Bantuan Dari Hamba Allah Untuk Korban Kebakaran

Penyerahan donasi dari Hamba Allah oleh Tim Jumat Berkah Abdya kepada Korban kebakaran. ANTARAN/Foto: Humas Tim Jumat Berkah Abdya.
Bagikan:

“Alhamdulillah semakin banyak masyarakat yang mau membantu. Ini tentu sangat bermanfaat bagi mereka (korban),” kata Khairuddin.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Tim Jumat Berkah Abdya menyalurkan sumbangan hamba Allah kepada korban kebakaran di Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Jumat (21/7/203) sore.

Sumbangan dari Tim Jumat Berkah Abdya ini diterima langsung oleh Kepala Desa setempat, Khairuddin untuk kemudian dibagikan kepada para korban.

Tim Jumat Berkah Abdya menyerahkan uang tunai sebesar Rp 8 juta untuk 8 rumah yang terbakar, 4 sepeda, 1 besi ayunan dan paket perlengkapan bayi dengan total keseluruhan sumbangan hamba Allah mencapai Rp 11.765.000.

Baca Juga:  Komunitas Solong Meja 87 Peringati Maulid Nabi

Tim Jumat Berkah Abdya sudah berdiri sejak 4 tahun terakhir dan cara mereka menggalang donasi dengan memanfaatkan media sosial yakni membuat flyer serta video singkat, di flyer atau video dengan menjelaskan kronologi singkat tentang kebakaran.

Dan alhamdulillah, hanya dalam dua hari pasca kebakaran, Tim Jumat Berkah Abdya mengumpulkan Rp 11.765.000 dimana donasi ini merupakan sumbangan dari Hamba Allah dari berbagai kalangan.

Kemudian, menyertakan nomor rekening Tim Jumat Berkah Abdya bagi yang ingin berdonasi via transfer dan bagi yang memberi sumbangan cash bisa langsung temui Tim Jumat Berkah Abdya.

Baca Juga:  Pansel Penjaringan Calon Anggota KIP Abdya Dinilai Langgar Aturan

Tim Jumat Berkah Abdya berharap semoga bantuan ini dapat memberi senyuman untuk obat hati saudara yang terkena musibah, juga semoga rekan-rekan Tim Jumat Berkah Abdya selalu siap baik secara tenaga, moril dan materi untuk memberi senyuman kepada saudara-saudara yang membutuhkan.

Kepala Desa Geulumpang Payong, Khairuddin mewakili para korban mengaku sangat berterimakasih atas bantuan yang diserahkan oleh pihak Tim Jumat Berkah Abdya.

Baca Juga:  Bersama Bacaleg, DPD PKS Subulussalam Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

“Alhamdulillah semakin banyak masyarakat yang mau membantu. Ini tentu sangat bermanfaat bagi mereka (korban),” kata Khairuddin.

Dia berujar, bantuan yang diberikan oleh Tim Jumat Berkah sudah langsung dimanfaatkan oleh keluarga korban. Uang yang diberikan bisa langsung untuk dibelikan perlengkapan salat, baju dan keperluan lain.

“Karena memang mereka hanya punya baju di badan. Syukur Alhamdulillah bantuan itu tidak ada perantara, langsung kepada mereka (korban), semoga Allah membalas dengan setimpal,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.