Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Simeulue Ringkus Tiga Pengedar Ganja

pelaku tindak pidana narkotika jenis ganja kering. Foto IST

Jurnalis : Ardiansyah

ANTARANNEWS.COM|SIMEULUE – Satres Narkoba Polres Simeulue melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana narkotika jenis ganja kering. Pelaku berinisial KI (37) warga Kampung Aie, Kecamatan Simeulue Tengah, BH (36) warga Desa Lhok Dalam Lubuk Baik, Kecamatan Alafan dan RD (35) warga Desa Padang Unoi, Kecamatan Salang, Kabupaten Simeulue.

Penangkapan itu dilakukan di desa Kampung Aie Kecamatan Simeulue Tengah atas informasi dari masyarakat tentang seseorang yang diduga memperjual belikan Narkotika jenis Ganja yang bertempat di dalam rumah  KI di Desa Kampung Air Kecamatan Simeulue Tengah, Kabupaten Simeulue.

Baca Juga:  YARA dan PWI Teken MoU Bantuan dan Pendidikan Hukum

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H.,M.H melalui Kasat Narkoba Polres Simeulue IPTU J Hunter Sialagan mengatakan, pelaku berhasil diamankan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di daerah Kampung Aie adanya peredaran gelap Narkotika jenis ganja kering.

Dari informasi tersebut, tim opsnal Sat Resnarkoba Polres Simeulue langsung bergerak menuju lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Dalam penangkapan tersebut, Petugas menggedor pintu rumah Sdr KI setelah pintu rumah terbuka petugas langsung melakukan penggeledahan rumah yang didampingi oleh kepala Dusun setempat, Setelah dilakukan Penggeledahan ditemukan barang bukti Narkotika Jenis Ganja didalam Plastik Kecil seberat 1(satu) Kilo gram.

Baca Juga:  12 Bilik Santri Pesantren Bustanul Huda Terbakar

Berdasarkan pengakuan Sdr KI bahwa barang tersebut dibeli dari Sdr BH yang merupakan penduduk Desa Lubuk Baik kec. Alafan, Kemudian petugas pun Langsung melakukan pengembangan dan penangkapan terhadap sdr BH

Saudara BH mengakui telah menjual Narkotika jenis ganja kepada Sdr KI dan ia pun menerangkan bahwa Ianya juga ada menjual Narkotika jenis ganja Kepada Sdr RD yang bertempat di Desa Padang Unoi, Kecamatan Salang, Kabupaten Simeulue.

Berdasarkan informasi tersebut, Petugas langsung bergerak dan mendatangi rumah Sdr RD kemudian Petugas pun melakukan penggeledahan Rumah dan pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 11 (sebelas) paket kecil yang dibungkus dengan kertas buku tulis, dan 1 (Satu) buah plastik kecil berisikan narkotika jenis Ganja.

Baca Juga:  Saat Peusijuek Mahasiswa, Alhudri : Harus ada Profesor Profesor dari Gayo Lues¬†

Petugas melakukan penyitaan terhadap barang bukti serta Membawa ke 3 (tiga) Orang tersangka ke Polres Simeulue untuk Pemeriksaan lebih lanjut.

Atas perbuatan ketiga pelaku tersebut mereka akan dipersangkakan, pasal 111 ayat (2) dan (1) jo pasal 114 (1) dan (2) Jo pasal 127 UU No 35 Tahun 2009 TTG Narkotika.
ancaman hukuman 5-20 tahun.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.