Tim Pusat Lakukan Verifikasi Penegerian MTsS Kluet Utara

Pelajar Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, berfoto bersama dengan Tim Verifikasi dari Pusat saat melakukan Verifikasi Penegerian MTsS Kluet Utara, Jumat (22/07/2022). Foto Ist
Bagikan:

“Semoga Pendidikan bidang keagamaan mempunyai alumni yang mampu menjadi contoh yang baik di Masyarakat, sehingga Madrasah ini akan terus memacu kualitas lulusannya,” pungkas Bupati Tgk Amran.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Tim Verifikasi dari Pusat melakukan Verifikasi Penegerian Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (22/07/2022). Acara yang berlangsung di MTsS Kluet Utara ini dihadiri Asisten Pemerintahan Sekdakab Aceh Selatan Kamarsyah S.Sos.MM mewakili Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua Tim Verifikasi dari Kementerian Keuangan RI, Mujibuddakwah, Direktur KSKK Kementrian Agama RI, Firdi, Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, Zulkifli, dan Kemenag Kabupaten Aceh Selatan, Rislizar Nas S.Ag.

Baca Juga:  Liga Bebek Abdya, Ajang Silaturahmi Melalui Sepakbola

Selain itu juga hadir para Kasi Kemenag Aceh Selatan, Camat Kluet Utara, Misbah S.Ag beserta unsur Muspika Kecamatan Kluet Utara serta seluruh Dewan Guru dan siswa/siswi MTSS Kluet Utara.

Dalam Sambutan yang dibacakan Asisten Pemerintahan, Bupati Aceh Selatan menyampaikan bahwa, sistem Pendidikan Madrasah selama puluhan tahun telah terbukti memberikan andil dalam upaya mencerdaskan bangsa dan Negara, melalui penyiapan Sumber Daya Manusia yang berkualitas secara fisik, mental maupun spiritual.

“Dikarenakan, Sistem Pendidikan Nasional yang diatur melalui Undang-undang, secara tegas mengakui bahwa Pendidikan Madrasah adalah bagian tidak terpisahkan dari sistem Pendidikan Nasional. Oleh sebab itu, Madrasah sebagai lembaga pendidikan memiliki hak dan tanggungjawab yang sama dengan Sekolah Umum lainnya,” papar Bupati.

Baca Juga:  Bupati Aceh Selatan Tutup Turnamen Pemuda Cup I Sineubok

Lebih lanjut, Bupati melalui Asisten Pemerintahan Sekdakab Aceh Selatan juga menyampaikan, perubahan status Madrasah dari Swasta menjadi Negeri, bukti nyata kehadiran Negara di tengah – tengah masyarakat dalam upaya peningkatan mutu pendidikan yang merupakan kebutuhan utama saat ini.

“Dengan demikian, senantiasa menjadi tantangan sendiri bagi pelaksana Pendidikan di Madrasah yang harus memperkokoh keberadaannya dan merespon tuntutan masa depan guna mengatisipasi perkembangan Ilmu pengetahuan dan teknologi,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih, atas verifikasi lapangan yang dilakukan Tim Verifikasi Pusat yang merupakan langkah awal dalam upaya perubahan MTsS Kluet Utara ke arah yang lebih baik.

Baca Juga:  Jumat Curhat, Polisi di Aceh Selatan Kembali Ungkap Kasus Penyalahgunaan Narkotika

“Dikarenakan, pengingkatan status MTsS Kluet Utara menjadi MTsN akan menjadi salah satu bentuk keseriusan kita bersama guna peningkatan mutu Pendidikan di Kabupaten Aceh Selatan,” papar Tgk Amran.

Hal tersebut, lanjut Bupati, sejalan dengan misi Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, yakni menciptakan generasi muda yang berdaya saing, salah satunya dengan peningkatan mutu layanan Pendidikan.

“Semoga pendidikan bidang keagamaan mempunyai alumni yang mampu menjadi contoh yang baik di masyarakat, sehingga Madrasah ini akan terus memacu kualitas lulusannya,” pungkas Bupati Tgk Amran.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.