Tingkatkan Inovasi, Pemkab Aceh Jaya Selenggarakan PENA JAYA Tahun 2022

Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menyelenggarakan kegiatan penganugerahan Peningkatan Inovasi Aceh Jaya (PENA JAYA) tahun 2022 di Aula lantai III Setdakab setempat, Senin (21/11/2022). ANTARAN / AL-FARABY
Bagikan:

“Pemberian penghargaan PENA JAYA ini sebagai motivasi dan penyemangat bagi seluruh SKPK untuk terus meningkatkan inovasi di daerah,” kata Safrul.

Jurnalis : Al-Faraby

ANTARANNEWS.COM|CALANG – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menyelenggarakan kegiatan penganugerahan Peningkatan Inovasi Aceh Jaya (PENA JAYA) tahun 2022 di Aula lantai III Setdakab setempat, Senin (21/11/2022).

Kegiatan PENA JAYA ini dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPK), Kecamatan, Puskesmas dan Gampong (desa) yang terinovatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin diwakili oleh Plt Sekda Aceh Jaya, Safrul Maryadi SE Ak, MAP menyampaikan, pengembangan inovasi daerah dalam berbagai bentuk baik digital maupun non digital merupakan strategis dalam usaha pengembangan pembangunan daerah.

Baca Juga:  Pj Bupati Gayo Lues Dorong PAD Dari Komoditi Kopi

“Pemberian penghargaan PENA JAYA ini sebagai motivasi dan penyemangat bagi seluruh SKPK untuk terus meningkatkan inovasi di daerah,” kata Safrul.

Sambungnya, dengan inovasi mampu membakar semangat dan kinerja Pemerintahan dan pelayanan publik bagi masyarakat dan juga dengan inovasi diharapkan mampu memberikan alternatif kebijakan bagi Pimpinan Daerah, Puskesmas dan Gampong untuk memunculkan program-program daerah yang responsive terhadap permasalahan yang ada dan memberikan solusi setiap permasalahan yang terjadi.

Pada kesempatan itu, Plt Sekda Aceh Jaya Safrul Maryadi menyerahkan penghargaan berupa plakat, piagam penghargaan dan reward kepada sejumlah SKPK, Camat, Kepala Puskesmas dan Keuchik.

Plt Sekda Aceh Jaya menjelaskan, piagam penghargaan yang diberikan berupa plakat, piagam penghargaan dan reward berupa hadiah Notebook bagi juara 1, camera digital untuk juara 2 dan printer bagi juara 3 diberikan kepada sejumlah kategori SKPK, Kecamatan dan Puskesmas.

Baca Juga:  BMA dan BMG Kayee Jatoe Sembelih 35 Ekor Hewan Kurban Berkah BAZNAS 2023

Sedangkan untuk kategori Gampong terinovatif 1 diberikan uang tunai sebesar Rp 3 juta rupiah, juara 2 senilai Rp 2,5 Juta Rupiah dan juara 3 sebesar Rp 2 Juta Rupiah. Hadiah ini diberikan kepada 3 SKPK Terinovatif, 3 Kecamatan Terinovatif, 3 Puskesmas Terinovatif dan 3 Gampong Terinovatif.

Selanjutnya untuk pemenang/Juara SKPK Terinovatif 1 diraih oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Juara terinovatif 2 diraih Dinas Sosial dan Juara terinovatif 3 diraih Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). tuturnya

Sedangkan untuk juara harapan 1 diraih oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMPKB), Harapan 2 Dinas Pangan, Harapan 3 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Kategori Juara Kecamatan Terinovatif 1 diraih oleh Kecamatan Pasie Raya, Juara 2 Kecamatan Teunom dan Juara 3 Kecamatan Indra Jaya.

Baca Juga:  73 Anak Stunting Mendesak di Abdya Dapat Ibu Asuh

Kemudian, Kategori Juara Puskesmas Terinovatif 1 adalah Puskesmas Patek, Juara 2 Puskesmas Calang, Juara 3 Puskesmas Panga, serta Kategori Juara Gampong Terinovatif 1 diraih oleh Gampong Alue Punti Kecamatan Pasie Raya, Juara 2 Gampong Baro Kecamatan Setia Bakti, dan Juara 3 Gampong Rambong Payong Kecamatan Teunom.

Turut hadir unsur Forkopimda, Kepala Puslatbang KHAN LAN RI yang diwakili oleh Koordinator Pelatihan dan Pengembangan Said Fadhil, para Kepala SKPK, camat, Kepala Puskesmas, dan Keuchik.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.