Tingkatkan Kepedulian Sesama, GRMA Aceh Bantu Renovasi Mesjid di Gampong Mutiara

Bagikan:

ANTARANNEWS.COM, TAPAKTUAN – Generasi Rakyat Muda Aceh (GRMA) Provinsi Aceh melakukan kegiatan bakti sosial di Gampong Mutiara, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selata, salah satunya dengan merenovasi lantai atas Mesjid Baiturrahman di Gampoong tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Generasi Rakyat Muda Aceh melalui Jubir GRMA Provinsi Aceh, Tuan Amor Mahmud, Jumat (25/02/2022). Ia menuturkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi, selain itu meningkatkan kepedulian pemuda dengan kondisi masyarakat setempat.

Baca Juga:  236 Atlet Bener Meriah Ikuti PORA ke-XIV di Kabupaten Pidie

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian GRMA terhadap sesama yang membutuhkan hal itu tentu tidak terlepas dari visi dan misi organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan, sosial budaya dan keagamaan, ” kata Tuan Amor Mahmud.

Ditambah Amor, lokasi tersebut dipilih sebab kondisi tempat ibadah wilayah itu sangat memprihatikan karena kondisi mesjid disaat hujan terjadi bocor disaat beribadah terganggu, tentu hal itu membuat organisasi Generasi Rakyat Muda Aceh tergerak untuk membantu perbaikan tempat ibadah itu.

Baca Juga:  Aceh Selatan Raih Juara Umum II di MQK III Aceh

Disamping itu, Panitia pembangunan mesjid Baiturrahman Gampong Mutiara, Kecamatan Sawang, Tgk Ahmad Fadli sangat berterima kasih atas upaya yang dilakukan anak-anak muda tersebut yang tergabung dalam organisasi Generasi Rakyat Muda Aceh (GRMA).

“Kami mewakili masyarakat Gampong mutiara sangat menyambut baik dan terlihat masyarakat setempat sangat antusias dan ikut bergotong royong dalam hal merenovasi tempat ibadah tersebut,”katanya.

Lanjut Tgk Ahmad Fadli mengatakan sudah pernah mencoba mengajukan proposal bentuk bantuan ke berbagai lembaga dan instansi baik itu ditingkat Kabupaten maupun Provinsi dalam tiga tahun terakhir.

Baca Juga:  RSUD-YA Tapaktuan Terima Bantuan Rapid Antigen Covid-19

“Namun belum ada tindak lanjut. Kemudian kami sampaikan ke GRMA, Alhamdulillah disambut dengan baik dengan memberikan bantuan bahan, uang dan juga mengerahkan puluhan personel GRMA perwakilan dari tiap-tiap kecamatan dalam kabupaten Aceh Selatan untuk gotong royong bersama,” tutur panitia pembangunan mesjid Baiturrahman itu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.