Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Babinsa Kluet Utara Bantu Petani Merontok Padi

Dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Desa binaannya, Babinsa Koramil 06/Kluet Utara Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Sastro Tambunan membantu petani warga Desa binaannya merontokkan padi, Selasa (02/02/2022). IST
Bagikan:

ANTARANNEWS.COM, TAPAKTUAN – Dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Desa binaannya, Babinsa Koramil 06/Kluet Utara Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Sastro Tambunan membantu petani warga Desa binaannya merontokkan padi.

Hal ini dilaksanakan di Desa Kampung Paya, Kecamatan Kluet Utara, Kodim 0107/Aceh Selatan, Rabu (02/02/2022).

Membantu petani dalam merontokan padi itu selain bertujuan mensukseskan ketahanan pangan di wilayah teritorialnya, juga untuk memberikan motivasi serta dorongan terhadap petani agar lebih bersemangat lagi dalam bidang pertanian.

Baca Juga:  Kodim Aceh Selatan Melaksanakan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2022 M

Dimasa musim turun kesawah, Babinsa terlihat sangat aktif melakukan pendampingan terhadap petani mulai dari persiapan lahan hingga masa panen bahkan pada saat perontokan.

“Kami sebagai TNI selalu manunggal dengan Rakyat, bahkan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam setiap kegiatan, seperti yang kita lakukan hari ini membantu petani dalam merontok padi,”ujar Serda Sastro.

Lebih lanjut Serda Sastro menjelaskan, sebagai aparat teritorial, apa yang dilakukan tersebut merupakan bagian dari tugasnya dalam menyiapkan ruang ketahanan yang tangguh melalui perbantuan meningkatkan ekonomi kehidupan masyarakat di Desa binaanya.

Baca Juga:  Wacana Forum Tokoh Poros Tengah Aceh Selatan Segera Dideklarasikan

“Sehingga diharapkan, adanya pendampingan ini juga dapat berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah desa binaan,”tutup Serda Sastro.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.