Tingkatkan Layanan Publik, Dr Nurdin Lakukan Sidak ke RSUD Teuku Umar

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin S.Sos,M.Si melakukan kunjungan mendadak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar Aceh Jaya, Jumat (06/01/2023). ANTARAN / AL-FARABY
Bagikan:

“Tentu ketika kita berbicara layanan terbaik ada banyak faktor terkait didalamnya. Diantaranya, faktor sumber daya manusia, faktor tata kelola dan faktor dukungan sarana dan prasarana,” kata Dr Nurdin.

Jurnalis : Al-Faraby

ANTARANNEWS.COM|CALANG – Dalam upaya untuk meningkatkan layanan publik bagi masyarakat Aceh Jaya, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin S.Sos,M.Si melakukan kunjungan mendadak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar Aceh Jaya, Jumat (06/01/2023).

Kunjungan tersebut turut didampingi oleh Asisten III Sekdakab Aceh Jaya, Abdul Jabar S.Pd, Kepala BKSDM Aceh Jaya, Syarif Hidayat, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh Jaya, A.G. Suhadi SE, Direktur RSUD Teuku Umar, dr Eka Rahmayuli dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga:  Pj Bupati Aceh Jaya Lakukan Diskusi Dengan UGM

Dalam kesempatan tersebut, Dr Nurdin menyampaikan kunjungan ini bagian dari upaya untuk memotivasi para pekerja kesehatan agar bisa memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Aceh Jaya.

“Tentu ketika kita berbicara layanan terbaik ada banyak faktor terkait didalamnya. Diantaranya, faktor sumber daya manusia, faktor tata kelola dan faktor dukungan sarana dan prasarana,” kata Dr Nurdin.

Terkait faktor sarana dan prasarana, Dr Nurdin juga melakukan kunjungan ke gedung baru RSUD Teuku Umar yang terletak Gampong Dayah Baro, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya.

Disela kunjungannya ke gedung baru RSUD Teuku Umar tersebut, Dr Nurdin berharap proses relokasi layanan rumah sakit ke gedung baru dapat dilakukan dan diselesaikan pada pertengahan tahun 2023 ini, mengingat ruang rawat inap di gedung yang lama sudah sangat padat.

Baca Juga:  Bersumber Dari Donatur, PWI Aceh Salurkan Puluhan Juta Rupiah Santunan Yatim

Melihat kondisi tersebut, kata Dr Nurdin kenyamanan bagi masyarakat akan sulit diwujudkan mengingat fasilitas ruangan yang saat ini sangat terbatas. Maka, menurut Dr Nurdin, perlu untuk segera difungsikan gedung baru RSUD Teuku Umar tersebut.

“Kami meminta kepada jajaran RSUD Teuku Umar untuk melakukan assessment mana saja hal yang paling penting dilakukan agar proses relokasi bisa di lakukan secepatnya. Sehingga pelayan terhadap masyarakat menjadi lebih baik,” pinta Dr Nurdin.

Kemudian, paralel dengan hal tersebut, Dr Nurdin menuturkan perlunya untuk memperbaiki tata kelola, Standar Operasional Prosedur (SOP) dan lain sebagainya.

Lanjutnya, untuk tata kelola BLUD akan segera dimulai di tahun 2023 termasuk juga terkait dengan pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia, sehingga layanan dasar kepada masyarakat bisa dilakukan secara maksimal nantinya

Baca Juga:  RSUD-Yuliddin Away Tapaktuan dan BPJS Tekan Kontrak Kerjasama

“Kunjungan ke RSUD Teuku Umar ini untuk memastikan layanan kesehatan adalah prioritas kita kepada masyarakat setelah pendidikan. Dan kami meminta kepada jajaran rumah sakit RSUD Teuku Umar untuk terus meningkatkan kinerja agar memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat,” harapya.

Untuk memastikan layanan dasar bagi masyarakat Aceh Jaya terpenuhi dengan baik, Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin S.Sos, M.Si juga mengunjungi pusat pusat layanan dasar bagi masyarakat lainnya diantaranya, Dinas Pendidikan Aceh Jaya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Aceh Jaya serta Pos pelayan Pemadam Kebakaran.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.