Tingkatkan Pelayanan Publik, UTU Launching Unit Layanan Terpadu

Rektor UTU, Dr Drs Ishak Hasan M.Si melakukan pengguntingan pita serta penandatangan berita acara persetujuan penyelenggaraan pelayanan publik di UTU, Kamis (21/07/2022). Foto Dok UTU
Bagikan:

“Ini akan lebih efisiensi waktu, dan menyelesaikan permasalahan. Dibukanya ULT ini akan menjadi Pusat Informasi, sehingga UTU akan lebih transparan dan terbuka. ULT akan membantu memberikan informasi-informasi dan center service, sehingga ia menjadi salah satu unit yang paling penting di UTU,” terangnya.

Jurnalis : Suprijal Yusuf

ANTARANNEWS.COM|MEULABOH – Universitas Teuku Umar (UTU) menggelar Soft Opening Unit Layanan Terpadu (ULT) di Gedung Kuliah Terintegrasi, Kampus UTU, Alue Penyareng, Kamis (21/7/2022). ULT merupakan unit yang akan melayani berbagai kebutuhan, baik itu mahasiswa, dosen, karyawan dan masyarakat umum.

Acara ini dihadiri Kepala UPTD Wilayah XII Badan Pengelola Keuangan Aceh, Saifuddin, Rektor UTU, dekan, senat dan Kepala Biro, pejabat fungsional selingkungan unit kerja UTU. Launching tersebut ditandai dengan pengguntingan pita serta  penandatangan berita acara persetujuan penyelenggaraan pelayanan publik di UTU.

Baca Juga:  Festival Pesona Barat Selatan Ditutup Dengan Santunan Anak Yatim

Rektor UTU, Dr Drs Ishak Hasan M.Si dalam sambutannya menuturkan, ULT yang berada dilantai satu gedung kuliah terintegrasi ini diharapkan kehadiranya untuk mempermudah pelayanan administrasi, dan sistem ini satu pintu sehingga seluruh layanan administrasi terpusat pada satu tempat.

“Ini akan lebih efisiensi waktu, dan menyelesaikan permasalahan. Dibukanya ULT ini akan menjadi Pusat Informasi, sehingga UTU akan lebih transparan dan terbuka. ULT akan membantu memberikan informasi-informasi dan center service, sehingga ia menjadi salah satu unit yang paling penting di UTU,” terangnya.

Baca Juga:  Tiga Stand Aceh Singkil, Pamerkan Produk UMKM Di PKA-8 Banda Aceh

ULT, lanjutnya, mendukung visi UTU dalam meningkatkan kualitas terutama layanannya, baik layanan akademik maupun administrasi sehingga perlu didesain manajemen layanan untuk menjamin kualitas layanan di lingkungan UTU.

Sebelumnya, Kepala Biro Umum dan Keuangan UTU, Zulfirman SE M.Si dalam laporan panitia menyebutkan, setidaknya ada 5 layanan langsung yang akan diterapkan pada ULT ini yaitu layanan keuangan, layanan akademik, layanan kemahasiswaan, layanan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi(PPID) dan layanan Samsat Jempol.

Baca Juga:  Pj Bupati Simeulue Terima Penghargaan Dari Kemendes PDTT RI

Masih dikatakan Zulfirman, petugas di ULT merupakan orang yang telah menguasai digital, dan telah diseleksi memiliki kualifikasi untuk memberikan layanan yang prima. “Saya minta seluruh pegawai ULT dapat berkomunikasi dan memberikan layanan dengan baik, ramah pada setiap orang yang membutuhkan informasi,” pintanya.

Dibuatnya ULT, terang Zulfirman merupakan implementasi proyek perubahan, penuntasan pembangunan zona integeritas menuju wilayah bersih korupsi dan birokrasi bersih melayani dilakukan di 60 satuan kerja di lingkungan Kemenristekdikti termasuk di Perguruan Tinggi Negeri.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.