Tinjau Kebakaran Centong, Alhudri Ingatkan Masyarakat Waspada Kebakaran

Pj Bupati Gayo Lues, Drs H Alhudri MM meninjau lokasi kebakaran sekaligus penyerahan bantuan masa panik bersama Kadis Sosial Aceh Dr Muslim Yakup Senin (29/01/2023). ANTARAN / Bayu Y
Bagikan:

“Pada tanggal 02 Mei 2023 Pasar Lama Blangkejeren terjadi kebakaran dan dan awal tahun ini juga terjadi kebakaran di Pasar Centong Blangkejeren,” ungkap Alhudri.

Jurnalis : Bayu Y

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Tinjau Kebakaran Pasar centong Kota Blangkejeren, Pj Bupati Gayo Lues Drs Alhudri MM mengingatkan masyarakat agar lebih waspada terhadap penggunaan api, apalagi memasuki musim kemarau seperti saat ini jangan sembarangan membakar sampah, serta mengecek kembali instalasi listrik di rumah.

Saat peninjauan lokasi kebakaran sekaligus penyerahan bantuan masa panik bersama Kadis Sosial Aceh Dr Muslim Yakup pada Senin (29/01/2023), Pj Bupati didampingi Kadis BPBD, Kadis Kesbangpol dan Camat Blangkejeren.

Baca Juga:  Tidak Hadir Mengaji, Ratusan Bacaleg Gagal Mencalon, Tahap Perbaikan Sampai 9 Juli

Lebih lanjut Alhudri mengatakan, Gayo Lues merupakan salah satu daerah rawan bencana alam, banjir Bandang, tanah longsor terutama kebakaran. Menurutnya untuk di Kota Blangkejeren hanya selang satu tahun saja sudah dua kali terjadi kebakaran pasar.

“Pada tanggal 02 Mei 2023 Pasar Lama Blangkejeren terjadi kebakaran dan dan awal tahun ini juga terjadi kebakaran di Pasar Centong Blangkejeren,” ungkap Alhudri.

Alhudri juga mengatakan bahwa bebagai upaya pemerintah telah dilakukan mulai dari simulasi penanganan kebakaran dan himbauan kepada masyarakat, namun karena kondisi alam dan kondisi perumahan di Gayo Lues masih banyak yang berstruktur kayu sehingga rawan kebakaran.

Baca Juga:  LPTQ Se Kecamatan Teluk Dalam Resmi Dibuka, Ini Harapan Camat

Tingginya durasi bencana Alam di Gayo Lues, serta memudahkan pelayanan terhadap masyarakat, Pj Bupati meminta agar Dinas Sosial bisa membantu kabupaten Gayo Lues Mobil Dapur Umum.

Mengingat desa–desa di Kabupaten Gayo Lues lokasinya banyak yang jauh dari kabupaten kota jauh di pedalaman sehingga penangan bencana lebih muda dilakukan.

Kepada korban Bencana kebakaran Alhudri meminta bersabar, sebab semua musibah merupakan ujian dan cobaan yang datangnya dari Allah SWT. “Kembalikan semua kepada Allah SWT,” pesannya.

Baca Juga:  YLBH AKA Nagan Raya Minta APH Berantas Mafia Tanah Bekas HGU PT USJ

Terkait dengan permintaan Pj Bupati Gayo Lues, Kadis Sosial Aceh Muslem Yakup akan mengupayakan bantuan mobil dapur umum dan akan berkoordinasi dahulu dengan bebagai elemen di Dinas Sosial.

Kehadirannya memberikan bantuan masa panik berupa sandang dan pangan serta mengisi logistik tambahan pada gudang milik Dinas social Aceh yang ada di Gayo Lues.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.