TM Kausar Wakili Timnas Indonesia di SEA Games Kamboja 2023

TM Kausar atau biasa dipanggil Ponbit. Foto Dok Pribadi
Bagikan:

“Untuk saat ini persiapan berjalan lancar. Selain latihan seperti biasa, kami juga diberikan materi oleh pelatih. Sekarang tinggal berdoa saja semoga kita bisa mendapat hasil yang maksimal di sana,” ujar Kausar. 

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|BANDA ACEH – TM Kausar atau biasa dipanggil Ponbit merupakan salah satu dari 2 Pemuda Aceh yang mewakili Tim Nasional Indonesia pada cabang olahraga (Cabor) e-sports PUBG Mobile di SEA Games Kamboja 2023.

Baca Juga:  Peringati HUT Ke 63, MPW Pemuda Pancasila Aceh Adakan Kegiatan Bakti Sosial

Sebelum bergabung bersama Timnas, Ponbit bersama timnya menjuarai Liga Nasional Indonesia, ia juga mengikuti seleksi nasional. Menurut TM Kausar, pencapaian tersebut adalah alasan ia dipilih mewakili Indonesia di SEA Games 2023.

“Saya berterima kasih Support dari Keluarga dan semua pihak yang sudah mendukung saya dan tim. Saya dan tim tetap berusaha yang terbaik agar mendapat hasil memuaskan,” kata Ponbit dalam keteranganya yang diterima antaran, Sabtu (06/05/2023).

Baca Juga:  Bupati Aceh Selatan Usulkan Pembangunan Rutan Baru ke Kemenkumham RI

Meski tidak mendapat dukungan langsung dari Pemerintah Aceh, Kausar mengaku mendapat dukungan non-material dari E-sport Indonesia Aceh (ESI Aceh).

“Untuk saat ini persiapan berjalan lancar. Selain latihan seperti biasa, kami juga diberikan materi oleh pelatih. Sekarang tinggal berdoa saja semoga kita bisa mendapat hasil yang maksimal di sana,” ujar Kausar.

Saat ini Ponbit dan rekan-rekannya sedang menjalani Pelatnas yang berpusat di Jakarta. Masing-masing pelatih dan asisten pelatihnya didatangkan dari Palembang dan Lampung.

Baca Juga:  Pj Bupati dan Ketua DPRK Sambut Positif Terbentuknya PWI Aceh Besar

“Kami sangat siap dengan latihan rutin dan dilatih oleh pelatih-pelatih terbaik di Indonesia. Kami disupport maksimal baik dari segi fasilitas, coaching strategi, fisik, juga mental,” ungkapnya.

Ponbit berharap Pemerintah Aceh mendukung cabang olahraga yang berawal dari game tersebut. Menurutnya, e-sport lebih dari sekedar hobi, dalam pertandingan juga tak ada ubahnya dengan atlet cabang olahraga lain.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.