Toko Pakaian Serba Rp 35.000 di Aceh Selatan Diserbu Pembeli

Pedagang toko serba Rp 35.000 sedang melayani pembeli di Gelumbuk, Kluet Utara. Antaran/Istimewa.
Bagikan:

“Membeli pakaian buat anak-anak untuk dipakai sehari-hari, saya memilih belanja di serba Rp 35.000. Praktis, sederhana, murah tetapi bukan barang murahan,” ujar bunda Tasya.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Keberadaan toko serba Rp 35.000 yang menjual aneka pakaian menjadi buruan dan incaran warga di Kabupaten Aceh Selatan. Buntutnya, selama bulan Ramadhan 1445 hijriah/2024 masehi toko serba murah tersebut diserbu pembeli.

Pantauan antaran, memasuki hari ke 15 ibadah puasa, toko pakaian serba Rp 35.000 gencar diserbu masyarakat. Terlihat kendaraan roda dua dan empat memadati pelataran parkiran di sejumlah toko di wilayah Aceh Selatan.

Pengunjung yang menyambangi tidak hanya ibu-ibu rumah tangga, tetapi bapak-bapak dan para remaja. Saban hari toko serba Rp 35.000 disesaki pembeli, termasuk persiapan menyambut Idul Fitri 1445 hijriah.

Baca Juga:  Harga Cabai Rawit di Banda Aceh Rp 65.000/Kg

“Selain keperluan rumah tangga, juga membeli mainan dan pakaian anak-anak serta pakaian kami untuk sehari-hari. Barang-barang yang dijual di toko serba Rp 35.000 tidak kalah bagusnya dibandingkan di tempat lain,” kata ibu Tasya kepada antaran Senin (25/3/2024) malam.

Kondisi toko serba Rp 35.000 diserbu pembeli di Gelumbuk, Kluet Utara. ANTARAN/Istimewa.

Baginya, sebut dia, melirik objek perbelanjaan tidak harus pamer gengsi terhadap kualitas atau merek, patokan harga menjadi pertimbangan tersendiri dalam menjaga efisiensi keuangan. Pasalnya, tuntutan kebutuhan hidup harus pandai berhemat.

“Sebagai orang biasa tidak perlu bergaya dengan memperlihatkan kemewahan. Penghematan perlu dilakukan untuk menghadapi biaya pendidikan anak-anak. Iya, kalau untuk persiapan pakaian lebaran mungkin ada pilihan tersendiri, namun harus dibatasi,” papar bunda Tasya.

Baca Juga:  Untuk Sementara, Warga Diimbau Hentikan Aktivitas di Kebun Pinggir Sungai Kluet

Pegawai toko serba Rp 35.000 yang mangkal di Ujung Tanah, Kecamatan Samadua, Aceh Selatan mengakui, sejak sebelum bulan puasa toko mereka ramai pengunjung. Memasuki bulan puasa jumlah pembeli terus meningkat dan tidak pernah sepi.

“Alhamdulillah laris manis bang, pengunjung di toko kami terus meningkat. Pembeli yang datang bukan saja penduduk setempat melainkan dari berbagai kecamatan,” imbuh sumber enggan namanya dipublikasi.

Bukan hanya di Samadua, kondisi serupa juga terlihat di padati pengunjung di toko-toko serba Rp 35.000 di Tapaktuan, Kota Fajar dan Gelumbuk Kluet Utara.

Baca Juga:  Wujud Kepedulian, Ps. Kasdim 0115/Simeulue Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Selain pakaian, kami juga menyediakan berbagai perlengkapan rumah tangga. Harganya terjangkau semua level, murah meriah dan tersedia aneka pilihan. Namun bukan barang murahan atau gembelan, merakyat di semua golongan, ujar Evi pegawai toko Serba Rp 35.000 di Gelumbuk Kluet Utara.

“Kami buka toko dari pagi hingga menjelang berbuka puasa untuk melayani pembeli yang lumayan banyak. Kemudian istirahat selama beberapa jam, buka kembali  setelah Shalat Terawih,” sergah Evi yang mengawal tiga pintu toko di Gelumbuk.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.