Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa dan Masyarakat di Aceh Selatan Gelar Aksi

Sejumlah mahasiswa dan masyarakat menggelar aksi unjuk rasa di halaman Gedung DPRK Aceh Selatan, Jumat (16/9/2022). Foto Ist
Bagikan:

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Terkait dengan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), sejumlah mahasiswa dan masyarakat menggelar aksi unjuk rasa di halaman Gedung DPRK Aceh Selatan, Jumat (16/9/2022).

Diketahui, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat dan Mahasiswa Aceh Selatan (Gemmas) itu menolak segala kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap rakyat.

Adapun tuntutan para aksi demo yang dilakukan masyarakat di Aceh Selatan itu yakni, menolak kenaikan BBM, mendesak Pemerintah menertipkan pungutan liar SPBN di Aceh Selatan.

Ketua HMI Aceh Selatan Mahdi Arifan dalam orasinya, Aceh memiliki keistimewaan dengan Partai Lokal (Parlok) yang diketahui 2 pimpinan DPRK dari Parlok dan berharap Parlok membawa aspirasi masyarakat dan menyuarai dengan menolak atas kenaikan BBM.

Baca Juga:  Mudahkan Pelimpahan Perkara, MS Blangpide Terapkan e-Berpadu

“Aspirasi masyarakat ini harus sampai ke Pemerintah Pusat, DPRK sebagai perpanjangan tangan kami harus mendukung dan merekom sebuah surat yang harus sampai kepusat,” serunya.

Dalam aksi tersebut, kalangan emak-emak juga ikut menyuarakan atas keluhan masyarakat dengan naiknya harga BBBM oleh pemerintah.

“DPRK jangan bersuara saat kampanye untuk pemilihan saja, namun tolong dengarkan suara rakyat segelintir saja untuk menolak kenaikan BBM harus sampai kepusat,” teriaknya.

Baca Juga:  Di Aceh Selatan, Harga Cabai Merah Masih Bertahan Rp 55 Ribu/Kg

Sementara itu, salah seorang nelayan juga menyampaikan keluhannya kepada komisi yang membidangi tentang kelautan dan perikanan ini harus punya kebijakan dengan adanya pungutan liar yang masih berlangsung sampai sekarang.

“Kami berharap dewan yang membidangi ini memanggil petugas SPBN Aceh Selatan untuk kembali duduk atau memberikan sanksi apabila ini dilakukan kembali harus kita tegaskan tindak dengan cepat,” pintanya.

Para aksi unjuk rasa tersebut diterima oleh Ketua DPRK Aceh Selatan Amiruddin didampingi Wakil Ketua II, Adi Samridha serta anggota, Darmi, Wali Fuadi dan Mirwan.

Baca Juga:  Dinilai Keluarkan Putusan Keliru, Warga Datangi PN Blangpidie 

Meraka menyambut baik aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa dan sejumlah kalangan masyarakat didepan gedung mewah tersebut.

Amiruddin menanggapi dengan serius apa yang sudah menjadi kewajibannya sebagai perpanjangan tangan rakyat, ia berjanji akan menyurati DPRA agar aspirasi ini sampai kepusat dengan merekom surat pernyataan yang telah disepakati oleh Mahasiswa tersebut.

Demo berlangsung dengan damai itu juga terlihat dikawal ketat oleh aparat kepolisan dan TNI. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.