Tos Tangan Pj Gubernur Dengan Bocah Gibran di Gampong Pu’u

Pj Gubernur, H Bustami Hamzah dengan rasa kasih sayang mengelus kepala bocah Gibran (2,5) di Gamping Pu'u, Pidie, Jumat (03/05/2024). ANTARAN / SUPRIJAL YUSUF
Bagikan:

“Cas le (Tos dulu),” ujar Bustami pada bocah Gibran, sembari mengulur tangannya dan melepas tawa kegirangan dalam candaan dengan si bocah bersandal hitam itu.

Penulis : Suprijal Yusuf

Tiba-tiba bocah kecil masuk dalam kerumunan. Ia langsung menghampiri Pj Gubernur Aceh, H Bustami Hamzah yang sedang berdiri bersama Ketua Fraksi PPP, Ihsanuddnlin MZ dan beberapa keluarga almarhum Roni Ahmad alias Abu Syiek (mantan Bupati Pidie).

Suasana yang awalnya serius, langsung berubah dengan muncul anak berusia 2,5 tahun yang memakai baju warna abu dengan variasi biru pada bagian lehernya.

Belakangan bocah imut-imut yang pemberani itu, diketahui bernama Gibran. Bocah berkulit sawo matang itu, langsung menghampiri Pj Gubernur Aceh, H Bustami Hamzah.

Baca Juga:  Pj Gubernur dan Selawat Nabi Bergema di Masjid Imum Syafi'i

Bustami orang nomor satu di Aceh yang dikenal penyayang anak-anak ini langsung menyambut bocah berambut lurus dengan penuh kasih sayang dan candaan.

Cas le (Tos dulu),” ujar Bustami pada bocah Gibran, sembari mengulur tangannya dan melepas tawa kegirangan dalam candaan dengan si bocah bersandal hitam itu.

Gibran, si bocah pemberani ini tak mau ketinggalan, ia langsung mengangkat tangan melakukan tos dengan orang nomor satu Aceh itu.

Suasana langsung cair dan tos itu pun disambut dengan gelak tawa mereka yang berdiri dalam kerumunan itu. “Hebat.. Hebat,” celoteh H Ihsanuddnlin MZ sembari tertawa lepas melihat suasana lucu tersebut.

Baca Juga:  Seudati Putra Naga Syeh Kaharmuzakar Siap Bertarung di PKA-VIII

Peristiwa lucu yang berjalan sekitar tiga menit itu, berlangsung di rumah duka almarhum Roni Ahmad bin Ahmad kawasan Gampong Pu’u, Kecamatan Delima, Pidie, Jumat (03/05/2024) sekitar pukul 18.27 WIB.

Sang pemimpin Aceh, H Bustami langsung mengelus – ngelus kepala Gibran sebagai tanda kasih sayang. Si bocah menyambutnya dengan senyum dan riang gembira terhadap rasa kasih sayang yang berikan Pj Gubernur.

Suasana yang berlangsung secara spontan dalam candaan penuh kasih sayang itu, langsung mendapat sambutan masyarakat yang berdiri disekeliling lokasi.

Baca Juga:  Lantik Kepala BPKA, Pj Gubernur Aceh Sampaikan Ketegasan Sukseskan PON XXI dan PSN

Bereh cit Gubernur tanyo nyo, geutem meuayang ngon aneuk cucut (hebat juga Gubernur kita ini, mau bercanda dengan anak kecil). Kalau lagee nyo, nyo pemimpin na rasa kasih sayang bak droe neuh (Kalau begini. Ini pemimpin ada memiliki rasa kasih sayang pada dirinya).

Loen pikee nyo nyang cocok pemimpin ukeu untuk Aceh (Saya pikir ini yang cocok untuk pemimpin Aceh ke depan, ” ujar seorang pria paruh baya warga setempat yang berdiri tak jauh dari lokasi kerumunan itu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.