TPID Aceh Selatan Sidak Pasar Inpres Tapaktuan, Ini Kata Pj Sekda

Pj Sekertaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan Ilham Sahputra bersama Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf. Faiq Fahmi, Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto dan perwakilan Kejaksaan Negeri Aceh Selatan saat memantau harga cabai merah di Pasar Inpres Tapaktuan. ANTARAN/foto ist
Bagikan:

“Biasanya menjelang Ramadhan berpotensi untuk mengalami kenaikan harga, Pemkab Aceh Selatan terus melakukan pemantauan harga secara intensif dan memastikan stok pangan aman dan cukup,” kata Ilham Sahputra.

Jurnalis: Sudirman Hamid

ANTARAN | TAPAKTUAN – Dalam upaya pengendalian Inflasi Daerah dan memantau ketersediaan bahan pokok menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah. Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Aceh Selatan menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di pasar Inpres Tapaktuan, pada Kamis (29/2/2024)

Baca Juga:  31 Calon Anggota KIP Abdya Ikut Tes Tulis, Satu Orang Tidak Hadir

Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan Ilham Sahputra, Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf. Faiq Fahmi dan Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto dan perwakilan Kejaksaan Negeri Aceh Selatan memantau komoditi seperti beras, cabai merah, telur dan sejumlah komoditi lainnya.

Saat sidak tersebut Tim Pengendalian Inflasi Daerah Aceh Selatan juga melakukan dialog bersama para pedagang setempat.

Pj Sekretaris Daerah, Aceh Selatan, Ilham Sahputra mengatakan harga bahan pokok dan komoditas penting lainnya seperti cabai di kabupaten Aceh Selatan sejauh ini masih normal

Baca Juga:  Abrasi Hantam Rumah Warga Desa Ladang Abdya

“Biasanya menjelang Ramadhan berpotensi untuk mengalami kenaikan harga, Pemkab Aceh Selatan terus melakukan pemantauan harga secara intensif dan memastikan stok pangan aman dan cukup,” kata Ilham Sahputra.

Lebih lanjut, Ilham Sahputra berharap kepada pedagang dengan meningkatnya permintaan nanti nya dalam menjelang bulan Ramadhan, agar tidak meningkatkan harga terhadap beberapa komuniti

“Pemkab Aceh Selatan terus berupaya agar harga tetap stabil dipasaran, minggu depan akan digelar gerakan pangan murah yang langsung dikoordinasikan oleh Dinas pangan guna mengantisipasi kenaikan harga,” ujarnya.

Baca Juga:  Tetap Solid, TNI Polri di Aceh Selatan Gelar Bakti Sosial

Selain itu, kata Ilham Sahputra, pihak Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Desperindagkop dan UKM) juga akan melakukan operasi pasar murah dibeberapa titik dalam kabupaten Aceh Selatan.

“Pemkab Aceh Selatan dan forkopimda dalam rangka menekan inflasi konsisten dan komit, berupaya agar masyarakat dapat tertangani secara perekonomiannya,” demikian pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.