Tujuh Puskesmas di Nagan Raya Terima Sertifikat Akreditasi dari Kemenkes

Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas menyerahkan sertifikat akreditasi dari Kemenkes RI kepada saah seorang camat usai apel gabungan di halaman kantor Bupati, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Senin (24/6/2024). ANTARAN/Didit Arjuna
Bagikan:

“Sertifikat akreditasi ini merupakan bukti nyata komitmen kita semua dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat”

Jurnalis : Didit Arjuna

ANTARAN|SUKAMAKMUE – Tujuh Puskesmas di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, menerima sertifikat akreditasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), karena dinilai berhasil meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Penghargaan tersebut diserahkan Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya,  Fitriany Farhas kepada masing-masing Camat yang didampingi Kepala UPTD Puskesmas setempat pada apel gabungan di halaman kantor Bupati, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Senin (24/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Fitriany Farhas menyampaikan apresiasi terhadap sertifikat akreditasi yang diraih Puskesmas di Nagan Raya.

Baca Juga:  Asisten III Buka Sosialisasi Penyelesaian Akhir Areal PDKS

“Sertifikat akreditasi ini merupakan bukti nyata komitmen kita semua dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat. Saya berharap agar Puskesmas yang telah terakreditasi ini dapat terus meningkatkan kualitas pelayanannya,” ujar Fitriany Farhas.

Adapun Puskesmas yang menerima sertifikat akreditasi yaitu:
1. Puskesmas Jeuram Kecamatan Seunagan predikat Paripurna.
2. Puskesmas Cot Kuta Kecamatan Suka Makmue predikat Paripurna.
3. Puskesmas Ujong Fatihah Kecamatan Kuala predikat Paripurna.
4. Puskesmas Padang Panyang Kecamatan Kuala Pesisir predikat Paripurna.
5. Puskesmas Alue Bilie Kecamatan Darul Makmur predikat Paripurna.
6. Puskesmas Alue Rambot Kecamatan Darul Makmur predikat Paripurna.
7. Puskesmas Simpang Jaya Kecamatan Tadu Raya predikat Utama.

Baca Juga:  Komitmen Kampanyekan Anti Korupsi, Bank Aceh Raih Penghargaan KPK

Sebagai informasi, sertifikat akreditasi ini diberikan sebagai bentuk pengakuan atas pencapaian standar pelayanan yang ditetapkan Kemenkes RI.

Kategori Paripurna merupakan tingkat akreditasi tertinggi yang menunjukkan bahwa Puskesmas tersebut telah memenuhi standar kualitas pelayanan kesehatan secara menyeluruh.

Selain itu, Pj Bupati Fitriany Farhas mengingatkan bahwa apel gabungan yang dilaksanakan setiap Senin bukanlah kegiatan harian, melainkan hanya dilaksanakan sekali dalam seminggu.

“Jadikanlah momen ini sebagai wadah untuk silaturahmi dan mempererat hubungan kerja antar ASN dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya,” ujar Fitriany Farhas.

Baca Juga:  Warga Aceh Selatan Mulai Registrasi Identitas Digital

Fitriany Farhas juga meminta kepada semua perangkat daerah yang bertugas sebagai pelaksana apel gabungan agar memanfaatkan momen ini untuk menyampaikan program yang telah berhasil dikerjakan.

“Saya harap dengan penyampaian program ini, seluruh ASN dan THL dapat memahami dan mendukung program-program yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah daerah,” imbuhnya.(*)

pafikotamelonguane.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.