Tutup Tahun 2023, PT Socfindo Kebun Seunagan Selesaikan Seluruh Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

PT Socfindo Kebun Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh salurkan CSR perusahaan di akhir Tahun 2023, Kamis (14/12/2023). ANTARAN / Didit Arjuna
Bagikan:

“Kami berharap apa yang telah kami berikan sebagai bentu CSR Perusahaan PT Socfindo dapat bermanfaat bagi penerimanya,” ujarnya.

Jurnalis : Didit Arjuna

ANTARAN|SUKAMAKMUE – PT Socfindo Kebun Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh salurkan CSR perusahaan di akhir Tahun 2023. Hal tersebut disampaikan Pengurus PT Socfindo Kebun Seunagan, Wandi Cahyadi melalui Asisten Kepala (Askep) Mukhsin Haji kepada wartawan Kamis (14/12/2023).

Disebutkan juga, sepanjang tahun 2023 Pihak Perusahaan PT Socfindo Kebun Seunagan terus menyalurkan program tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) langsung kepada masyarakat sekitar lingkungan perusahaan.

Baca Juga:  PT Socfindo Seunagan Lakukan Kegiatan Pelatihan Bagi Kelompok Tani di Dua Desa 

Dimana program tersebut sendiri untuk membantu masyarakat yang salah satu programnya yakni pemberdayaan ekonomi masyarakat miskin dan pengentasan kemiskinan atau memperbaiki perekonomian masyarakat.

Wandi Cahyadi melalui Askep Mukhsin Haji mengatakan, di akhir tahun 2023 ini, perusahaan Perkebunan PT Socfindo Kebun Seunagan memberikan bantuan benih dan pupuk bagi kelompok tani palawija yang jumlahnya 75 orang.

Kemudian bantuan usaha kecil bagi penjual air tebu 1 paket lengkap siap pakai yang terdiri dari becak dan alat peras. Lalu, bantuan usaha jualan minuman dan jajan anak anak 1 paket. Bantuan usaha jualan kelontong 1 paket. Bantuan ternak kambing, ternak bebek.

Baca Juga:  Memastikan Lanjutan Pengaduan di Polres Subulussalam, YARA Ke Mabes Polri

Sedangkan bantuan sembako untuk masyarakat fakir di berikan sebanyak 60 paket dimana seluruhnya telah selesai disalurkan.”Seluruhnya telah kita salurkan secara langsung kepada penerima manfaat,” katanya.

Terakhir, dari seluruh program CSR yang telah di berikan secara langsung hingga tahun ini, pihak perusahaan PT Socfindo berharap apa yang telah diberikan tersebut dapat membantu dan tentunya bermanfaat bagi penerima manfaat.

“Kami berharap apa yang telah kami berikan sebagai bentu CSR Perusahaan PT Socfindo dapat bermanfaat bagi penerimanya,” ujarnya.

Baca Juga:  Kepala Kejari Abdya Paparkan Tujuan Program Jaksa Garda Desa

Kabid Perencanaan Ekonomi BAPPEDA Ahmad Lintas hadir juga mendampingi pada penyerahan tersebut. Seperti pernah dikatakannya kalau di Nagan Raya sendiri diakunya programnya sudah berjalan sejak awal tahun.

Ahmad Lintas berharap, agar ke depan menurutnya dapat berjalan lebih baik dan tentunya akan berkordinasi juga dengan pihak perusahaan yang lain di Nagan Raya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.