Tutup Usia di Malaysia, Pemkab Abdya Bantu Pemulangan Jenazah Warga Lembah Sabil

Penyerahan bantuan dana pemulangan jenazah warga Abdya dari Malaysia oleh Pj Bupati Abdya, H Darmansah S.Pd MM. Foto: ANTARAN / istimewa.
Bagikan:

“Diperoleh dari para donatur yang dikirim melalui rekening Bank Aceh Syariah bernomor 09302200034201 A/n Mukhlis,” sebutnya.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Muharir Bin Abdul Samad (32) Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Meunasah Tengah, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tutup usia di Malaysia, Rabu (19/4/2023)

Karena terkendala biaya, proses pemulangannya ke Abdya terkendala. Sebab, itu Pemerintah Abdya ikut membantu bersama sejumlah warga lewat donasi melalui rekening Bank Aceh Syariah bernomor 09302200034201 A/n Mukhlis.

Baca Juga:  Dewan Abdya Harap Kenaikan BBM Mesti Diimbangi Bantuan Tepat SasaranĀ 

Kades Desa Meunasah Tengah, Kecamatan Lembah Sabil, Arwinsyah, mengatakan, jumlah dana yang sudah terkumpul untuk pemulangan jenazah Muharir sudah mencapai Rp 16.650.000.

“Diperoleh dari para donatur yang dikirim melalui rekening Bank Aceh Syariah bernomor 09302200034201 A/n Mukhlis,” sebutnya.

Selain itu, Pemerintah Abdya juga menyediakan satu unit Ambulance untuk menjemput jenazah Muharir ke Bandara Kualanamu, Medan untuk dipulangkan ke rumah duka di Abdya.

Baca Juga:  Syair Qasidah Pj Bupati Buat Senyum Bahagia Para Pimpinan Ponpes di Gayo Lues

“Dengan sudah cukupnya anggaran yang dibutuhkan untuk menjemput jenazah Muharir, maka rekening donasi resmi ditutup. Jika ada saudara kami yang ingin menyumbang, maka langsung diantar ke rumah duka,” ujar Arwinsyah.

Sementara itu, Pj Bupati Abdya H Darmansah, mengucapkan terima kasih kepada donatur yang sudah ikut berpartisipasi dalam pemulangan jenazah Muhir dari Malaysia.

“Atas nama Pemerintah Abdya kami mengucapkan terima kasih atas bantuan bapak, ibu yang sudah ikut menyumbangkan bantuan untuk memulangkan jenazah saudara kita dari Malaysia. Semoga amal jariyahnya di balas oleh Allah Subhanahu wa ta’ala,” pungkas Darmansah.(*)

Baca Juga:  Nelayan Mulai Melaut, Harga Ikan Bergerak Turun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.