Upacara HUT ke 78 Kabupaten Aceh Selatan, Ini Kata Pj Bupati Cut Syazalisma

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma S STP, pimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Aceh Selatan. ANTARAN/foto ist
Bagikan:

“Pentunya hal tersebut tidak mungkin terjadi tanpa izin Allah SWT, serta kesungguhan hati para pendahulu kita. Pada usianya yang ke 78, Aceh Selatan terus berbenah, dan meraih berbagai pencapaian serta prestasi, dalam upaya penurunan persentase angka kemiskinan, pada tahun 2021,kemiskinan Aceh Selatan berada pada angka 13,18 persen,” ujar Cut Syazalisma.

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARAN | TAPAKTUAN – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kabupaten Aceh Selatan. Kegiatan itu berlangsung dengan khidmat, di Lapangan Alun-Alun Tapak Tuan, pada Kamis (28/12/2023)

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP bertindak sebagai Inspektur upacara, Komandan upacara Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Masriadi, S.STP, M.Si, Perwira Upacara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Erdiansyah, S.Pd.

Upacara itu turut dihadiri oleh Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) diwakili Asisten III Administrasi Umum Edi Darmawan, S.Sos, MM, Pj Bupati Aceh Singkil diwakili Asisten II Faisal, S.Pd, Forkopimda Plus beserta istri, Pj Sekretaris Daerah beserta istri.

Baca Juga:  Rumah dan Ruko di Desa Geulumpang Payong Abdya TerbakarĀ 

Selain itu turut hadir Para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, Kabag, Camat, beserta istri, Semua ASN dilingkungan Pemkab Aceh Selatan, Pimpinan Instansi Vertikal, Perusahaan, Perbankan, Perguruan Tinggi, dan Organisasi beserta istri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Mukim, Keuchik, Insan Pers, dan Undangan serta peserta upacara.

Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP, dalam sambutannya mengatakan Kabupaten ini lahir dari kebulatan tekad serta cita-cita mulia untuk mewujudkan Aceh Selatan sebagai Kabupaten yang mandiri.

“Tentunya hal tersebut tidak mungkin terjadi tanpa izin Allah SWT, serta kesungguhan hati para pendahulu kita. Pada usianya yang ke 78, Aceh Selatan terus berbenah, dan meraih berbagai pencapaian serta prestasi, dalam upaya penurunan persentase angka kemiskinan, pada tahun 2021,kemiskinan Aceh Selatan berada pada angka 13,18 persen,” ujar Cut Syazalisma.

Baca Juga:  Peringati Hardiknas 2023 dan Hari Otonomi Daerah XXVII, Ini Kata Sekda Aceh Selatan

Pada tahun 2022, kata Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, berdasarkan data yang dirilis oleh BPS, angka kemiskinan Kabupaten Aceh Selatan berhasil diturunkan menjadi 12,43 persen, dan pada tahun 2023, tren penurunan angka kemiskinan kembali berhasil diraih menjadi 12,10 persen.

“Selain itu, pada tahun 2023, konsistensi Aceh Selatan dalam upaya menghapus kemiskinan ekstrem mendapatkan perhatian dan penghargaan dari pemerintah pusat melalui wakil presiden Republik Indonesia, dengan diserahkannya penghargaan atas kinerja penghapusan kemiskinan ekstrem di tahun 2023,” sebutnya.

Lebih lanjut, sebutnya, pada pelaksanaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 8 yang berlangsung pada awal November 2023 lalu, Aceh Selatan dengan mengusung semangat untuk mengembalikan kejayaan rempah, berhasil mempertahankan juara umum, dan saat ini menjadi satu-satunya Kabupaten/Kota di Aceh yang pernah meraih juara umum pka sebanyak 3 kali.

Baca Juga:  Waspada, Mr X Catut Nama dan Foto Pj Bupati Aceh Selatan Berkedok Salur Donasi

Selain itu, sambung Cut Syazalisma, dalam upaya menegakkan syiar islam melalui pelaksanaan mtq Aceh ke 36 yang berlangsung di Simeulue pada awal Desember lalu, Aceh Selatan secara membanggakan berhasil meraih Juara Umum III (Tiga), setelah sebelumnya di Bener Meriah, Aceh Selatan mendapat Juara IV (Empat).

“Hal inilah yang kemudian mendasari pengambilan tema hari jadi ke 78 kabupaten Aceh Selatan tahun 2023, yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, untuk memberikan motivasi kepada saudara kita yang sedang ditimpa musibah,” demikian Cut Syazalisma.

Amatan dilkoasi, usai pelaksanaan upacara peringatan HUT Kabupaten Aceh Selatan teraebut, juga dilakukan operasi pasar dalam rangka tanggap inflasi dan pengentasan kemiskinan Kabupaten Aceh Selatan, serta pameran beberapa produk UMKM.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.