Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Aceh Selatan Diwarnai Operasi Pasar Tanggap Inflasi

Operasi pasar tanggap inflasi dan pengentasan kemiskinan di hari peringatan Hari Pahlawan tahun 2023. ANTARAN/foto ist
Bagikan:

O”Tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan,” ujarnya.

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARAN | TAPAKTUAN – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melaksanakan upacara peeringatan Hari Pahlawan tahun 2023, yang yang berlangsungbdi Makam Pahlawan T. Cut Ali, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten setempat, Jumat (10/11/2023).

Dalam upacara tersebut, Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, SIK selaku pembina upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 di Kabupaten Aceh Selatan itu.

Kegiatan itu turut dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma S STP yang di wakili Asisten III, Halimuddin, SH,MH juga turut berhadir unsur Forkopimda, para Asisten, Muspika setempat, unsur TNI/Polri, Kepala SKPK, ASN, para veteran yang tergabubg dalam Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) serta para undangan lain.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan Teken PKS Sertifikat Elektronik dengan BSSN
Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru SIK, Pembina upacara peringatan hari pahlawan tahun 2023. ANTARAN/Foto ist

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru SIK, selaku pembina upacara membacakan sambutan Menteri Sosial pada peringatan hari pahlawan tahun 2023, yang mengusung tema “Semanagat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan Dan Kebodohan.”

“Tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan,” ujarnya.

Baca Juga:  Laga Kambing dengan Innova, IRT Warga Abdya Meninggal Dunia

Dikatakan, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri. Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945.

“Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut turut di bacakan pesan pahlawan nasional Ir. Sokarno “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan aku cabut semeru dari akarnya dan beri aku 10 pemuda, niscaya akan aku guncang dunia.”

Baca Juga:  Kapolres Aceh Selatan Pimpin Sertijab PJU dan Kapolsek

Serta pesan pahlawan nasional Gubernur Suryo “Berulang-ulang telah kita katakan, bahwa sikap kita ialah lebih baik hancur dari pada dijajah Kembali,”

Pada kesempatan tersebut Forkopimda Aceh Selatan memberikan bingkisan kepada veteran yang tergabung dalam LVRI yang diserahkan ditempat upacara berlangsung, sebelum menuju ke makam pahlawan Raja Lelo di Kecamatan Kluet Timur, yang sebelumnya juga dilakukan upacara tabur bunga di Makam pahlawan T.Cut Ali.

Dalam kegiatan tersebut juga di warnai pembukaan Operasi Pasar Tanggap Inflasi dan Pengentasan Kemiskinan Kabupaten Aceh Selatan Tahun 2023 di halaman kantor Kecamatan Kluet Selatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.