Upaya Penurunan Stunting, Kodim 0107/Asel Salurkan Nutrisi Tambahan Dari Kasad

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Arh Helmy Ariansyah, SE yang diwakili Pasiter Kodim Kapten Inf Junaidi menyerahkan pemberian nutrisi tambahan bagi anak Stunting dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman,SE.,MM di Aula Makodim Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (09/3/2023). Foto Dok Pendim Asel
Bagikan:

“Ini juga merupakan implementasi dari perintah harian Kasad, dimana TNI AD harus selalu hadir ditengah-tengah rakyat dalam bentuk situasi apapun,”ujarnya.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Kodim 0107/Aceh Selatan menyerahkan pemberian nutrisi tambahan bagi anak Stunting dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman,SE.,MM di wilayah Kodim 0107/Aceh Selatan.

Pemberian ini secara langsung diserahkan oleh Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Arh Helmy Ariansyah, SE yang diwakili Pasiter Kodim Kapten Inf Junaidi bertempat di Aula Makodim Desa Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (09/3/2023).

Baca Juga:  Puluhan Peserta Ikut Lomba Festival Anak Saleh Desa Tokoh II Abdya

Pada kesempatan ini, Dandim Aceh Selatan melalui Pasiter Kapten Junaidi mengatakan, pemberian bantuan nutrisi tambahan dari Kasad bagi anak Stunting tersebut merupakan bentuk kepedulian dan langkah nyata TNI AD dalam upaya membantu pemerintah dalam percepatan penurunan Stunting khususnya di Kabupaten Aceh Selatan.

“Di Indonesia, kasus stunting masih menjadi masalah kesehatan dengan jumlah cukup banyak. Penyebabnya, kekurangan gizi kronis sehingga pencegahannya menjadi program perioritas Nasional dari pemerintah,” paparnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, Kasad Dudung Abdurachman selaku bapak asuh anak stunting melalui jajarannya terus berupaya dalam penangan dan penurunan stunting ini dengan pemberian nutrisi dan gizi tambahan.

Baca Juga:  Dandim 0107/Asel Pimpin Upacara Bendera, Sekaligus Penghargaan Kepada Pramuka SMKN 1 Pasie Raja

“Ini juga merupakan implementasi dari perintah harian Kasad, dimana TNI AD harus selalu hadir ditengah-tengah rakyat dalam bentuk situasi apapun,”ujarnya. Diharapkan dengan bantuan nutrisi ini anak-anak yang katagori stunting ini dapat tumbuh semakin sehat dan berprestasi.

Lebih lanjut, Kapten Junaidi menyampaikan, untuk wilayah Kabupaten Aceh Selatan menurut data dari Dinas Kesehatan saat ini terdapat 4 orang anak Stunting yaitu warga Desa Jambo Kepok dan Desa Bukit Gading Kecamatan Kota Bahagia, Warga Desa Pulo Ie Kecamatan Kluet Utara dan warga Desa Kuta Buluh I Kecamatan Meukek.

Baca Juga:  Penuh Sejarah, Penetapan Hari Jadi Aceh Selatan Melibatkan Tokoh Terkemuka Aceh

Adapun nutrizi dan gizi tambahan dari Kasad serta Pangdam IM yang disalurkan tersebut berupa Beras, susu kotak, Roti Unibis, buah Apel, Gula Pasir dan juga ada tambahan lainnya berupa uang santunan, masing-masing anak mendapatkan Satu (1) paket.

Dalam kesempatan ini, selaku mewakili Dandim Aceh Selatan, Kapten Inf Junaidi menghimbau masyarakat agar menjalankan pola hidup sehat dengan memperhatikan asupan gizi yang cukup sejak dini, atau menjelang kehamilan hingga anak berkembang di usia balita.

“Semoga upaya ini menjadikan masyarakat tumbuh sehat dan sejahtera,”tutup Pasiter.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.